Biaya Sewa Kereta Priority dan Berbagai Fasilitas yang Ditawarkan

| 21 Sep 2023 20:05
Biaya Sewa Kereta Priority dan Berbagai Fasilitas yang Ditawarkan
Biaya sewa kereta priority (unsplash)

ERA.id - Biaya sewa kereta Priority paling banyak dicari oleh para pelancong yang ingin menikmati kenyamanan dan kecepatan dalam perjalanan.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai manfaat yang bisa Anda peroleh dan mengenal lebih jauh tentang pengalaman perjalanan dengan kereta Priority.

Berbagai Fasilitas Kereta Priority

Kereta Priority yang dikelola oleh PT Kereta Api Pariwisata sebelumnya hanya tersedia untuk sewa satu gerbong secara eksklusif. Namun, saat ini, Anda dapat membeli tiket per kursi secara perorangan dengan berbagai fasilitas yang tersedia. Setiap gerbong Kereta Priority memiliki 28 kursi.

Salah satu perbedaan utama antara Kelas Priority dan Kelas Luxury adalah adanya mini bar  (unsplash)

Salah satu perbedaan utama antara Kelas Priority dan Kelas Luxury adalah adanya mini bar di Kelas Priority yang tidak ada di Kelas Luxury. Selain itu, Kelas Priority juga menawarkan beragam fasilitas lain, di antaranya:

●        Kursi yang luas, nyaman, dilengkapi dengan selimut dan bantal. Formasi tempat duduk berpasangan (2-2) dengan kemampuan leg rest yang dapat direbahkan hingga 170 derajat.

●        Setiap kursi dilengkapi dengan Audio Video On Demand (AVOD) dan LCD TV layar sentuh untuk menonton film dan mendengarkan musik. Namun, headset perlu dibawa sendiri. Terdapat juga meja dan colokan listrik di setiap kursi.

●        Toilet kering yang dirancang dengan desain mewah, bersih, dan nyaman. Dilengkapi dengan wastafel berukuran besar, pengering tangan, kloset duduk, dan pancuran air.

●        Mini bar yang menyediakan makanan ringan dan minuman. Anda dapat menikmati roti, snack, teh, dan kopi selama perjalanan.

●        Tempat bagasi dengan kapasitas hingga 20 kg per penumpang. Selain itu, terdapat kompartemen atas seperti di pesawat untuk menyimpan barang-barang bawaan.

●        Penyediaan koran untuk membaca selama perjalanan.

●        Pramugari atau pramugara yang siap membantu memenuhi kebutuhan penumpang selama perjalanan.

Biaya Sewa Kereta Priority

Perlu dicatat bahwa biaya sewa satu kereta ditetapkan berdasarkan jarak yang akan ditempuh. Sementara itu, terdapat perbedaan harga antara Kereta Wisata Priority dan Kereta Wisata Non Priority.

Kereta Wisata Non Priority mencakup tujuh tipe lainnya, yaitu Nusantara, Sumatera, Bali, Toraja, Jawa, Imperial, dan Retro.

Sebagai contoh Kereta Argo Parahyangan Priority (yang melayani perjalanan setiap hari dengan rute Jakarta-Bandung dan sebaliknya) memiliki variasi harga tergantung pada hari dan periode tertentu sebagai berikut:

●        Harga Tiket Argo Parahyangan Priority pada hari kerja (Senin, Selasa, Rabu, Kamis) adalah sekitar Rp 270.000 hingga Rp 280.000 per kursi.

●        Harga Tiket Argo Parahyangan Priority pada akhir pekan (Jumat, Sabtu, Minggu) adalah sekitar Rp 290.000 hingga Rp 300.000 per kursi.

●        Harga Tiket Argo Parahyangan Priority selama periode Liburan Lebaran dan Natal (Nataru) adalah sekitar Rp 320.000 per kursi.

Harap diperhatikan bahwa harga tiket dapat berubah sesuai dengan permintaan dan ketersediaan. Untuk memastikan ketersediaan dan harga tiket KA Argo Parahyangan Priority, sebaiknya segera melakukan pemesanan tiket pada jadwal keberangkatan kereta api reguler.

Selain biaya sewa kereta priority, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi