Rute Penerbangan yang Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka dari Bandara Husein Sastranegara

| 25 Oct 2023 07:15
Rute Penerbangan yang Pindah ke Bandara Kertajati Majalengka dari Bandara Husein Sastranegara
Rute penerbangan yang pindah ke bandara kertajati (IG)

ERA.idBandara Kertajati, yang terletak di Majalengka, Jawa Barat, telah menjadi pusat perhatian terlebih karena beberapa rute yang berpindah ke sana. Lantas mana saja rute penerbangan yang pindah ke Bandara Kertajati?

Dalam artikel ini, kami akan membahas rincian rute penerbangan yang telah berpindah ke Bandara Kertajati.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan telah secara resmi mengumumkan ketersediaan pemesanan tiket pesawat untuk rute perjalanan dari dan ke Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Langkah ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan untuk pemindahan operasional penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung ke Bandara Kertajati, yang rencananya akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2023.

Mulai tanggal 29 Oktober 2023, BIJB Kertajati akan mulai beroperasi secara penuh (Antara)

Rute Penerbangan yang Pindah ke Bandara Kertajati

Berikut ini daftar rute penerbangan yang akan dipindahkan ke Bandara Kertajati mulai Minggu, 29 Oktober 2023, sebagaimana informasi yang diperoleh dari akun Instagram Pesona Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif:

  1. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN)
  2. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarmasin (BDJ)
  3. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH)
  4. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar (DPS)
  5. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar (UPG)
  6. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Kualanamu, Medan (KNO)
  7. Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang (PLM)

Ketujuh rute ini akan dioperasikan oleh maskapai Citilink, Indonesia AirAsia, Super Air Jet, Lion Air, dan Batik Air.

Kerja Sama dengan Penyedia Tiket Perjalanan

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah mengumumkan rencana kerja sama dengan platform penyedia jasa dan tiket perjalanan terkait Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Mulai tanggal 29 Oktober 2023, BIJB Kertajati akan mulai beroperasi secara penuh dan seluruh penerbangan yang biasanya berlangsung di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung akan dipindahkan ke BIJB Kertajati, khususnya untuk pesawat bermesin jet. Namun, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya mengetahui tentang perubahan ini.

Bey Triadi Machmudin menjelaskan jika pihaknya akan bekerja keras dalam seminggu ini untuk memastikan semua persiapan berjalan lancar, termasuk kolaborasi dengan berbagai aplikasi perjalanan.

Tujuan dari persiapan adalah untuk memberikan pemberitahuan khusus kepada masyarakat terkait perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati, yang akan berlaku mulai 29 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Bey menjelaskan bahwa saat ini banyak penumpang yang mengalami kesulitan dalam mencari penerbangan ke Bandung setelah tanggal 29 Oktober 2023.

Kesulitan tersebut disebabkan oleh penerbangan ke Bandung yang sebagian besar menggunakan pesawat jenis baling-baling, sehingga memerlukan waktu lebih lama. Kerja sama dengan platform penyedia jasa dan tiket perjalanan diharapkan dapat memberikan solusi bagi penumpang yang ingin merencanakan perjalanan ke Bandung.

Selain rute penerbangan yang pindah ke bandara kertajati, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi