Arti Kode pada Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Simak di Sini!

| 12 Dec 2023 21:07
Arti Kode pada Pengumuman Kelulusan PPPK 2023, Simak di Sini!
Ilustrasi (ANTARA)

ERA.id - Pengumuman kelulusan PPPK 2023 sudah diumumkan oleh sejumlah daerah, baik untuk kelulusan PPPK guru, PPPK teknis, ataupun pengumuman kelulusan PPPK tenaga kesehatan atau PPPK nakes. Di bawah ini akan dibahas arti kode pada pengumuman kelulusan PPPK 2023.

Sebagai informasi, jadwal pengumuman kelulusan PPPK 2023 berlangsung dari tanggal 6 - 15 Desember 2023. Sementara itu, jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 sudah sesuai dengan surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023.

Untuk memeriksa kelulusan PPPK 2023, peserta dapat melihat pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 lewat link resmi website BKN atau situs resmi di setiap instansi.

Setelah pengumuman kelulusan seleksi kompetensi PPPK 2023 dilakukan, peserta seleksi kompetensi akan menjalani pengisian DRH NI PPPK yang akan dilakukan pada tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

Caption

Mengisi DRH NI Melalui Laman SSCASN

DRH NI merupakan singkatan dari Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk. Untuk mengisi DRH NI PPPK, Anda dapat melakukannya secara online lewat laman SSCASN pada link sscasn.bkn.go.id, setelah log in akun, klik daftar riwayat hidup pada kolom yang disediakan.

Dokumen tersebut berupa informasi peserta PPPK 2023, misalnya pengisian data perorangan, riwayat pendidikan, riwayat keluarga, riwayat pekerjaan, riwayat organisasi, dan dokumen pendukung seperti KTP, Ijazah, dan sebagainya.

Setelah Anda berhasil melengkapi data DRH NI PPPK, maka Anda akan memasuki tahapan usul penetapan NI PPPK yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Januari 2024 hingga 13 Februari 2024.

Sementara itu, saat memeriksa pengumuman kelulusan PPPK 2023 pada situs resmi BKN, ada beberapa kode yang harus dipahami oleh peserta seleksi PPPK 2023. Simak penjelasan arti kodenya di bawah ini.

Arti Kode pada Hasil Pengumuman Kelulusan PPPK 2023

Dalam pengumuman kelulusan PPPK 2023, ada sejumlah kode yang tertera. Kode-kode tersebut terletak pada bagian kolom keterangan tabel pengumuman hasil PPPK 2023.

Setiap kode tersebut tentunya mempunyai arti yang berbeda, tetapi kode tersebut berlaku secara nasional. Di bawah ini adalah daftar kode pada pengumuman kelulusan PPPK 2023 dan artinya.

  • P = Peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau passing grade
  • PR1 = Peserta eks THK-II pada jenis kebutuhan khusus
  • PR2 = Peserta non ASN pada jenis kebutuhan khusus
  • L = peserta lulus seleksi
  • L-2 = peserta yang lulus berdasarkan nilai ambang batas dan atau peringkat terbaik dalam jabatan, pendidikan dan jenis kebutuhan yang sama setelah perpindahan formasi dari lokasi formasi yang berbeda
  • L-3 = peserta yang lulus berdasarkan nilai ambang batas dan berperingkat terbaik dalam jabatan pendidikan yang sama setelah perpindahan formasi dari lokasi formasi dan jenis kebutuhan dari khusus ke umum
  • TL = peserta tidak lulus
  • TL-1 = peserta dosen tidak lulus nilai ambang batas subtes
  • TMS = peserta PPPK teknis yang tidak memenuhi syarat atau TMS, berdasarkan peraturan yang berlaku ataupun juga persyaratan instansi
  • TH = peserta yang tidak hadir
  • A = peserta PPPK teknis yang mempunyai sertifikat kompetensi sesuai dengan jabatan yang dilamar dan meraih nilai tambahan paling tinggi 25 persen dari nilai paling tinggi kompetensi teknis

Demikianlah ulasan tentang arti kode pada pengumuman kelulusan PPPK 2023 yang berlaku secara nasional.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi