Pesan Porter secara Online Memudahkan Penumpang Kereta Mendapatkan Bantuan Angkut Barang

| 18 Dec 2023 20:00
Pesan Porter secara Online Memudahkan Penumpang Kereta Mendapatkan Bantuan Angkut Barang
Petugas porter di Stasiun Gambir (Antaranews)

ERA.id - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) tawarkan kemudahan bagi para pengguna jasa angkut kereta api, yaitu bisa pesan porter secara online. Pengguna moda transporatasi ini bisa memesan jasa porter menggunakan aplikasi e-Porter.

Aplikasi e-Porter adalah solusi kepraktisan bagi para penumpang. Mereka bisa memesan serta membayar jasa porter dengan mudah dalam waktu yang singkat menggunakan ponsel.

Info Terkait Pesan Porter secara Online

Aplikasi e-Porter memberikan pelayanan porter yang telah tersistem dengan tarif pasti. Hal ini menghilangkan rasa khawatir pengguna jasa angkutan kereta api terkait biaya jasa porter.

Selain itu, pada para porter telah terverifikasi di sistem aplikasi sehingga keamanan lebih terjamin. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama (Dirut) KAI Wisata, Hendy Helmy.

”e-Porter memberikan kemudahan bagi pengguna jasa porter dengan kepastian tarif akan membuat perjalanan lebih aman dan nyaman,” terang Hendy melalui keterangan resmi, Jumat (15/12/2023).

Fitur e-Porter (Akun Instagram @eporter.indonesia)

Layanan e-Porter tidak hanya bisa dinikmati oleh penumpang KA Wisata, tapi juga penumpang kereta api lainnya. Ke depan, aplikasi e-Porter juga tersedia di dalam aplikasi Access by KAI.

Aplikasi e-Porter menawarkan dua layanan, yaitu Pesan Langsung dan Pesan Terjadwal. Jika menggunakan Pesan Langsung, pengguna cukup melakukan scan QR atau ID porter terdekat. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan porter secara instan. 

Sementara, dalam Pesan Terjadwal, pengguna perlu memasukkan kode booking kereta/VA untuk verifikasi data. Pengguna kemudian mendapatkan nomor porter 15 menit sebelum tiba di stasiun tujuan dan bisa melakukan pembayaran.

Hingga saat ini, layanan jasa porter yang dipesan secara online bisa didapatkan di 15 stasiun di Indonesia. Berikut adalah rinciannya.

1.    Stasiun Bandung

2.    Stasiun Bekasi

3.    Stasiun Cirebon

4.    Stasiun Cirebon Prujakan

5.    Stasiun Gambir

6.    Stasiun Jatinegara

7.    Stasiun Madiun

8.    Stasiun Malang

9.    Stasiun Pasar Senen

10. Stasiun Purwokerto

11. Stasiun Semarang Tawang

12. Stasiun Solo Balapan

13. Stasiun Surabaya Gubeng

14. Stasiun Surabaya Pasar Turi

15. Stasiun Yogyakarta

Kemudahan membawa barang di stasius menjadi lebih mudah lagi dengan hadirnya aplikasi e-Porter. Pengguna jasa kereta api bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di Playstore.

Penggunaan aplikasi e-Porter di stasiun besar lingkungan PT KAI diharapkan bisa mendukung program penataan porter dan mengikuti transformasi digital yang oleh PT KAI.

Kami juga telah menulis artiket soal kerja berat porter kereta api. Simak tulisan tersebut untuk mendapatkan perspektif baru mengenai para porter.

Itulah berbagai informasi soal pesan porter secara online di stasiun kereta api. Untuk mendapatkan info menarik lainnya, ikuti terus berita terbaru Era.id.

Rekomendasi