Mark Zuckerberg Ancam Tutup Facebook di Indonesia karena Bully-an Netizen, Faktanya

Tim Editor

Akun facebook Kooki Chaagiya dengan narasi pendiri facebook Mark Zuckerberg ancam akan tutup facebook di Indonesia (Dok. Turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar tangkapan layar sebuah artikel media yang diunggah akun facebook Kooki Chaagiya dengan narasi pendiri facebook Mark Zuckerberg ancam akan tutup facebook di Indonesia. Sebabnya karena facebook sering di-bully netizen.

Artikel trsebut berjudul "Mark Zuckerberg ancam Tutup Facebook di Indonesia karna kerap Di-bully netizen". Berita tersebut ditulis oleh Agustin Setyo Wardani pada tanggal 3 Juli 2020. 

Berikut narasi lengkapnya: 

"Dilansir dari Liputan6 bahwa Mark Zuckerberg ancam tutup Facebook Di Indoensia karena kerap dibully netizen!

Aelah om Mark mah baperan orangnya😏😏

Maennya kurang jauh seh😂😂Coba gabung ama gua sini jadi Kpopers yang tahan banting dengan bacotan hatters😂😂Dijamin ampuh😂"

Narasi pada gambar:

"Mark Zuckerberg ancam Tutup Facebook di Indonesia karna kerap Dibully netizen"

Penjelasan

Setelah ditelusuri, tangkapan layar artikel yang dibagikan tersebut merupakan suntingan. Sebab artikel asli berjudul "Mark Zuckerberg Yakin Gerakan Pengiklan Boikot Facebook Segera Berakhir".

Dok Turnbachoax.id

Artikel ini tayang pada 3 Juli 2020 pada liputan6.com dengan penulis yang sama. Berdasarkan keterangan di atas, unggahan tersebut masuk dalam kategori konten yang dimanipulasi.

Untuk diketahui, saat ini facebook memang sedang diboikot sejumlah perusahaan besar. Diantaranya Walt Disney, Starbucks, Unilever, dan Adidas. Adapun Disney hanya memotong pengeluaran iklan di facebook. Lalu brand lain malah sudah menghentikan iklannya. Saat ini facebook menghadapi boikot iklan karena dianggap kurang tegas menangani ujaran kebencian dan konten kontroversial. 

Baca berita selengkapnya: Disney Boikot Iklan di Facebook, Ikuti Jejak Starbucks dan Unilever

 

Sumber: https://turnbackhoax.id/2020/07/27/salah-mark-zuckerberg-ancam-tutup-facebook-di-indonesia-karna-kerap-dibully-netizen/

Tag: facebook berita hoaks viral facebook portal

Bagikan: