Disney Boikot Iklan di Facebook, Ikuti Jejak Starbucks dan Unilever

| 19 Jul 2020 00:15
Disney Boikot Iklan di Facebook, Ikuti Jejak Starbucks dan Unilever
Walt Disney potong anggaran iklan di Facebook (Dok. Antaranews)

ERA.id - Walt Disney memotong pengeluaran iklan di Facebook. Saat ini Facebook menghadapi boikot iklan karena dianggap kurang tegas menangani ujaran kebencian dan konten kontroversial.

Perusahaan lain yang lebih dulu menarik iklan dari Facebook diantaranya Starbucks, Unilever, dan Adidas. Dikutip dari Antaranews, tak disebutkan berapa lama Disney akan memangkas pengeluaran iklannya. Adapun brand lain malah sudah menghentikan iklan di facebook.

Baca juga: Google Larang Iklan Teori Konspirasi Soal COVID-19

Iklan yang dihentikan Disney diantaranya iklan layanan video streaming Disney+ karena khawatir penegakan Facebook terhadap kebijakannya seputar konten. Disney juga menghentikan sementara pengeluaran iklan di Instagram untuk layanan streaming hulu.

"Kami tahu kami memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan kami akan terus bekerja dengan kelompok-kelompok pembela hak sipil dan para ahli lainnya untuk mengembangkan lebih banyak alat, teknologi dan kebijakan untuk melanjutkan perjuangan ini," kata perwakilan Facebook.

Awal bulan ini, mereka yang menginisiasi boikot iklan Facebook mengatakan "tidak ada komitmen untuk bertindak" setelah bertemu dengan CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Tags : facebook
Rekomendasi