Spanduk Rizieq Shihab Tak Mempan Dibakar, Faktanya

Tim Editor

Habib Rizieq Shihab (Sumber: Istimewa)

ERA.id - Viral video sekelompok massa membakar spanduk bergambar pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Pembakaran tersebut terjadi di depan gedung DPR/ MPR pada 27 Juli 2020 menolak kepulangan Rizieq dan khilafah.

Akun twitter @Ar1Pangeran mengunggah video tersebut. Video berdurasi 2 menit 19 detik tersebut pun di-retweet 250 orang dan disukai 512 orang.

Pada awal video tersebut nampak massa tersebut memegang masing-masing tepi spanduk bergambar Rizieq. Seseorang pun menuangkan minyak di atas spanduk tersebut dan orang lainnya memantikkan api. Spanduk tersebut terbakar. Hanya hitungan lima detik, api padam. 

Sementara itu, terdapat seorang pendemo yang masih berorasi di dekat foto tersebut. Pendemo lainnya masih berusaha untuk membakar foto tersebut.

"Pakai bensin, bakar," teriak para pendemo. 

Seseorang nampak memantikkan api lagi pada spanduk tersebut. Namun, api tak hidup. Spanduk tersebut pun dipukul dengan sebilah kayu. 

"Soalnya basah ini," kata salah seorang pendemo di dekat lokasi. 

Mereka pun merobek spanduk tersebut sambil terus berteriak-teriak soal Rizieq. Seorang perempuan dalam video tersebut berorasi sambil memegang spanduk tersebut.

"Rizieq Shihab tukang jualan minyak wangi yang mengaku habib. Maka harus dibumianguskan. Jika dia berani berada di NKRI, kita siapkan kain kafan dan peti mati untuk dia. Begitu juga dengan antek-anteknya," ujar pendemo tersebut di depan gedung DPR. 

Tag: demo rizieq sihab habib rizieq sihab dicekal habib rizieq sihab kabur habib rizieq shihab arab saudi

Bagikan: