Alasan Nasdem Lebih Pilih Kader Gerindra daripada Kader Sendiri di Pilkada Tangsel

Tim Editor

Kantor Nasdem (Anto/ era.id)

ERA.id - Partai NasDem mantap mendukung pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, ketimbang memilih kader sendiri, yaitu Benyamin Davnie di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali mengaku melihat peluang keponakan Prabowo Subiato untuk menang.

"Tentu jadi pertanyaan salah satu kader NasDem maju sebagai calon wali kota tapi kami mengusung Muhammad-Saras untuk maju. Tentunya ini sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang sangat teknis dan sudah kami lakukan kajian," ujar Ali saat menyerahkan dukungan kepada Gerindra di Gedung Perlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Lebih memilih kader lain dibandingkan kader sendiri, Ali mengaku jika Benyamin Davnie tak masalah atas keputusan partainya. Sebab, partai besutan Surya Paloh ini lebih mengedepankan kepentingan dan suara rakyat, ketimbang keuntungan pribadi.

"Tidak apa-apa kan. Kan hak mengusung ada di DPP. Kita tentunya tidak semata-mata, untuk kepentingan NasDem sendiri, tapi lebih penting adalah untuk mengedepankan harapan masyarakat," tegasnya.

Untuk diketahui, pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan telah resmi diusung Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Benyamin sendiri merupakan petahana, yang saat ini menjabat sebagai wakil wali kota Tangsel, mendampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Adapun Golkar bisa mengusung calon pada Pilkada Tangsel tanpa berkoalisi karena memiliki 10 kursi di DPRD. Benyamin-Pilar akan menjadi penantang pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung PDI-P dan Partai Gerindra. Serta putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah akan maju menjadi wali kota dan berpasangan dengan Ruhamaben. 

Tag: prabowo subianto nasdem

Bagikan: