Maju Pilkada Tangsel, Rahayu Bicara Soal Dinasti Politik

| 29 Jul 2020 16:58
Maju Pilkada Tangsel, Rahayu Bicara Soal Dinasti Politik
Rahayu Saraswati (Gabriella/ era.id)

ERA.id - Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati resmi mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020. Sara bersyukur banyak pihak yang mendukung dirinya pada Desember mendatang.

"Kami tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih sudah hari demi hari, sudah banyak yang menyatakan, memberikan dukungan," ujar Sara di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Sara yang sebelumnya sudah mendapat dukungan dari PDIP ini mengatakan, dukungan untuk dirinya dan pasangannya, Muhamad di Pilkada Tangsel 2020 datang bukan karena adanya kepentingan politik semata. Namun karena berdasarkan hasil survei, masyarakat Tangsel memang sangat kuat mendukung dirinya.

"Hasil survei dan juga suara masyarakat selama ini rupanya lebih kuat lagi mendukung pasangan Muhammad dan Saraswati," kata Sara.

Untuk memenangkan Pilkada Tangsel 2020, Sara mengaku akan menyatukan kekuatan antara dirinya dengan membawa kacamata dari dunia nasional, internasional dan juga suara anak muda, dengan Muhamad yang notabene adalah putra daerah Tangsel yang mengerti betul seluk beluk dan juga permasalahan yang ada selama ini.

Dia juga mengaku tak ambil pusing soal isu dinasti politik yang mengkaitkan pencalonannya di Tangsel karena ada nama besar pamannya yaitu Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya tidak fokus pada isu dinasti politik, karena tentunya dilihat di Tangsel itu rata, kita sama semuanya di sini. Jadi tinggal masyarakat yang memberikan dukungan. Silahkan pilih diantara kami siapa yang memiliki wacana, visi misi yang memang terbaik untuk Tangsel," tegas Sara.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad M Ali mengatakan alasan partainya menjatuhkan dukungan kepada pasangan Muhamad-Sara karena sudah melalui banyak pertimbangan teknis yang sudah dilakukan oleh partainya.

"Tentunya pertimbangan-pertimbangan yang sangat teknis itu sudah kami lakukan kajian, kami juga ada melakukan survei, kami memotret apa kehendak masyarakat yang di Tangsel. Dengan dasar itu kami menjatuhkan pilihan kepada pasangan ini," ujar Ali.

Tags : pilkada 2020
Rekomendasi