Golkar Dukung Menantu Presiden Tanpa Syarat

Bobby Nasution (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id - Partai Golkar mantap mendukung menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution untuk maju sebagai calon wali kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.

"Pilkada Medan ya kita sudah mendukung Pak Bobby," ujar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Jakarta, Jumat (31/7/2020).

Golkar nampaknya mendukung Bobby tanpa syarat. Airlangga menyerahkan soal calon wakil wali kota kepada Bobby. Dia mengatakan, siapapun calon wakil yang dipilih baik itu dari partai manapun, Partai Golkar menerima.

"Wakilnya diserahkan ke Pak Bobby. Dari manapun yang dipilih oleh wali kota," kata Airlangga.

Terkait isu dinasti politik yang disebut ikut dilanggengkan oleh partai politik, Airlangga tak begitu sepakat dengan anggapan tersebut. Dia menilai bahwa atas aspirasi masyarakat terhadap sosok-sosok tertentu itu pula yang pada akhirnya keinginan mereka diserap dan diwujudkan oleh partai politik dalam bentuk dukungan.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini menilai selama rakyat yang berkehendak untuk memilih figur tertentu, maka hal tersebut sah-sah saja.

"Saya rasa kita realitas politik adalah politik yang dikehendaki oleh masyarakat. jadi kalau sejauh masyarakat memilih itu secara demokratis adalah sah," tegas Airlangga.

Pilkada Medan 2020 termasuk salah satu ajang pertarungan demokrasi yang cukup menarik minat masyarakat. Sebabnya, nama menantu Presiden Joko Widodo yaitu Bobby Nasution disebut ikut mengincar kursi nomor satu di Kota Medan walaupun belum mendapatkan rekomendasi dari partai politik mana pun.

Tak hanya itu, Pilkada Medan 2020 juga diwarnai kepindahan eks petinggi PDIP Sumut Akhyar Nasution ke Partai Demokrat demi bisa maju di Pilkada Medan 2020. 

Tag: golkar

Bagikan :