Waspadai Modus Pencurian Knalpot Motor yang Kini Marak di Makassar

Tim Editor

Ilustrasi motor Fino (Motorplus)

ERA.id - Sebuah akun media sosial di Kota Makassar mengunggah video kejadian pencurian knalpot sepeda motor skuter matik (skutik) di halaman teras sebuah rumah di Kompleks Universitas Hasanuddin Antang Kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (13/10/2020) dini hari.

Aksi pencurian yang diduga terjadi dini hari ini mengangetkan pemilik rumah yang baru sadar bahwa knalpot motornya hilang. Sontak, ia lalu merekam kejadian yang dialaminya itu.

Video berdurasi 8 detik tersebut diunggah oleh admin akun Instagram @info_kejadian_Makassar yang dikirimkan oleh pengikutnya dan ditonton 14.190 kali tayangan.

"Lagi marak pencurian knalpot motor, kali ini terjadi di Kompleks Unhas Antang, Makassar. Pelaku masuk ke rumah korban dan mengambil knalpot motor, Rabu Malam, 13 Oktober 2020." tulis admin.

Dari unggahan video di akun itu, puluhan komentar menghiasi kolom komentar dengan berbagai anggapan. Seperti pemilik akun @andi_uchu yang mengatakan bahwa beruntung si korban hanya kehilangan knalpot motor saja.

"Untung cmn Knalpot bkn Motor." katanya.

Selain itu, pemilik akun @warto23 ikut mengomentari video itu sebab keluarganya yang tinggal di sekitar lokasi kejadian juga mengalami pencurian knalpot motor.

"Keluarga saya jg dekat kompleks unhas dicuri knalpot motor Finonya. harus waspada yg punya motor fino area antang." tuturnya.

Komentar juga datang dari akun @rioseilatuw "pelihara anjing atau pasang cctv..." tulis @rioseilatuw dalam kolom komentar.

Dari deretan kolom komentar, kebanyakan netizen mengaku kehilangan knalpot motor dengan jenis yang sama. Sementara Kapolsek Manggala saat dihubungi, belum menjawab soal kejadian yang terjadi di wilayah hukumnya ini.

Tag: pencurian

Bagikan: