Taat Lampu Lalu Lintas Kok Pejalan Kaki Ini Malah Ditertawakan?

Tim Editor

Pejalan kaki

ERA.id - Seorang pejalan kaki jadi bahan tertawaan di media sosial. Lewat video pendek, terlihat lelaki itu berhenti saat lampu merah dan baru berjalan saat lampu hijau. Ia ingin mengikuti kendaraan.

Fenomenasi itu direkam seorang pengendara mobil yang berada di belakang pejalan kaki itu. Anehnya, ia menertawai sikap dari pejalan kaki yang patuh pada lampu merah tersebut.

Dalam video yang mereka pejalan kaki yang berhenti di lampu merah itu, terdengar percakapan di antara si perekam video dengan teman-temannya yang berada di mobil.

Mereka memperdebatkan pejalan kaki yang berhenti di lampu lalu lintas, padahal ada rambu yang menerangkan bahwa belok kiri jalan terus.

"Belok kiri langsung bro, rasah ndadak mandeg [belok kiri langsung bro, tidak perlu berhenti]," ucap seseorang yang ada di mobil.

Salah satu dari mereka pun mengira bahwa pejalan kaki yang berdiri di dekat tiang lampu lalu lintas itu menunggu lampu hijau menyala. "Gelak ngono ngenteni abang paling [kayak gitu nunggu merah kayaknya]," ucap yang lainnya.

"Ngenteni ijo [nunggu hijau]," sahut temannya.

Setelah lampu sudah hijau, pejalan kaki ini pun melangkah berjalan lagi. Saat itu, perekam video dan kawan-kawannya tertawa kencang melihat pejalan kaki yang berhenti di lampu merah itu.

Video ini diunggah oleh akun Twitter @closetowhy pada Selasa (20/10/2020). Dalam unggahannya, akun ini menuliskan, "Tetaplah patuhi peraturan lalu lintas."

Dalam unggahan itu, banyak yang salut pada pejalan kaki itu dan memandang aneh orang yang menganggap aneh pejalan kaki yang berhenti di lampu merah itu.

"Lucu ya Indonesia, orang tat lalu lintas diketawain. Di luar negeri orang jalan aja menaati peraturan lalu lintas loh," ujar akun @Adindaacindy.

"Jembatan sembung tulungagung, iki kyoke tonggomu deh @nayl_alkamil [jembatan sembung tulungagung, ini kayaknya tetanggamu deh]," kata akun @astinarotuss.

Tag: viral yang unik

Bagikan: