Asian Games 2018 di Mata Susi Susanti
Asian Games 2018 di Mata Susi Susanti

Asian Games 2018 di Mata Susi Susanti

By Melisa Lolindu | 12 Jun 2018 08:55
Jakarta, era.id - Indonesia bersiap menuju gelaran Asian Games 2018. Fokusnya bukan hanya untuk menjadi tuan rumah yang baik, tetapi juga untuk mendulang prestasi di berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. Untuk cabang olahraga bulu tangkis, para atlet berlatih mulai senin-sabtu di Pelatnas Cipayung, Jawa Timur. Persiapan para atlet tidak luput dari pengawasan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Setelah sebelumnya berbincang dengan ganda campuran nomor 1 Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, era.id juga berbincang dengan legenda bulu tangkis putri, yaitu Susi Susanti. Susi Susanti yang saat ini menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, berbagi cerita mengenai persiapan tim bulu tangkis Indonesia untuk berbagai kejuaraan, salah satunya Asian Games 2018. Selain persiapan teknis, Susi mengaku PBSI juga harus jeli mengatur strategi untuk menurunkan pemain.

"Karena padatnya pertandingan, dan kita juga harus menyesuaikan dengan kondisi, juga performance para atlet. Ada kebutuhan, ada juga target yang harus dicapai. Itulah strategi yang harus kita buat dan pikirkan. Siapa yang memang bisa mengemban tugas. Jadi kita bagi tugas, bagi kekuatan," ujar Susi.

Yuk tonton videonya ya fellas!

Rekomendasi
Tutup