Siap-siap! Kuota Belajar Cair Lagi Sampai 3 Bulan ke Depan, Cek Jumlahnya

Tim Editor

Nadiem Makarim (Dok. Kemendikbud)

ERA.id - Kebijakan bantuan kuota belajar oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) periode 2021 resmi diperpanjang mulai hari ini, Senin (1/3/2021).

Program kuota gratis ini disampaikan langsung oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Ia mengumumkan bahwa program bantuan kuota belajar 2021 akan kembali mulai disalurkan per bulan Maret ini. Kuota belajar akan disalurkan hingga 3 bulan ke depan.

Adapun kuota belajar tiap bulannya akan diberikan setiap tanggal 11 hingga 15. Bantuan kuota ini akan berlaku selama 30 hari alias sebulan.

"Kami akan melanjutkan kebijakan kuota ini selama 3 bulan ke depan. Mulai bulan ini, bulan Maret 2021," kata Nadiem dalam konferensi pers virtual via YouTube, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya pada 2020, Kemendikbud juga menyalurkan bantuan kuota belajar kepada siswa PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah, mahasiswa, dan tenaga pendidik.

Berikut rincian bantuan kuota data internet 2021 dari Kemendikbud tercatat sebagai berikut:

1. 7 GB/bulan untuk peserta didik jenjang PAUD;

2. 10 GB/bulan untuk peserta didik jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah;

3. 12 GB/bulan untuk Pendidik jenjeng PAUD dan Pendidikan Dasar dan Menengah;

4. 15 GB/bulan untuk dosen dan mahasiswa.

Lebih rinci lagi paket kuota data internet di atas merupakan paket akses all network dengan pembatasan akses kepada situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta situs dan aplikasi media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

 

Tag: nadiem makarim kemendikbud kuota belajar

Bagikan: