Bantu Aluna Berjuang Melawan Radang Paru-Paru

| 15 Sep 2022 20:35
Bantu Aluna Berjuang Melawan Radang Paru-Paru
Aluna. (twitter/@EllyApriani1)

ERA.id - Akun Twitter bernama @EllyApriani1 membagikan kisah keponakannya bernama Aluna yang kini sedang berjuang melawan penyakit radang paru-paru.

Ayah dari Aluna, Agus. Menceritakan jika pengobatan Aluna berhenti, maka virus akan semakin berkembang di paru-parunya.

"Jika pengobatan dan terapi Aluna berhenti, bakteri dan virus semakin berkembang di paru-parunya yang sudah penuh oleh flek. Bahkan kemungkinan terburuk, putri saya mengalami kebocoran di parunya" tulis Agus dalam Kitabisa.

Kondisi Aluna juga disertai kejang. Sampai disatu saat, Aluna tidak sadarkan diri dan dilarikan ke IGD, hingga dipindahkan ke ICU selama 2 minggu. Pak Agus tidak ingin sang anak kembali koma selama 6 hari. Terlihat juga ternyata Flek sudah penuh di paru-parunya.

Melalui info dokter di rumah sakit, Aluna harus rutin menjalani terapi dan pengobatan.

Agus harus berangkat pagi-pagi untuk bekerja sebagai penjaga warung milik orang lain. Kebutuhan Aluna setidaknya Rp400 ribu untuk membeli susu, obat, dan terapi.

Jauh dari kediamanmu seorang anak membutuhkan pertolongan agar bisa bernafas sepenuhnya. Kesempurnaan nafasmu bisa ditularkan ke Aluna melalui donasi ke link: https://kitabisa.com/campaign/donasiuntukaluna

Bagi kamu yang punya cerita atau pengalaman menarik, boleh banget bagikan ke ERA.id dengan cara DM atau mention akun media sosial ERA.

 

Di sini, kamu juga bisa bagikan pengaduan dalam bentuk apa pun, seperti teks, foto, video, atau pun audio. Jadi, jangan pendam sendirian masalah yang kamu alami, seperti pelecehan seksual, diskriminasi, atau bullying.

 

Yuk Speak Up!

Rekomendasi