Berlaga di Final AFC, Menpora: Tak Ada Bonus untuk PSM Makassar

| 23 Aug 2022 15:22
Berlaga di Final AFC, Menpora: Tak Ada Bonus untuk PSM Makassar
Menpora Zainudin Amali. (Foto: Antara)

ERA.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menegaskan, tidak ada bonus untuk PSM Makassar meski tim Juku Eja masuk final dan juara di AFC zona ASEAN.

Ia menegaskan, penyerahan bonus ada peraturannya. Jadi, tidak serta merta diberikan meski berlaga di kanca Internasional.

"Tidak ada bonus, urusan bonus itu ada aturannya, ada PP-nya. Yang sudah jelas itu multi event internasional, dan bonus kepada PSM ini urusan federasi," tegasnya saat setelah mengadiri Pengenalan Kehidupan Kampus bago Mahasiswa Baru (PKKMB) di Universitas Hasanuddin (Unhas), Selasa, (23/8/2022).

Meski demikian, Zainuddin Amali mengapresiasi capaian PSM Makassar karena dapat menjadi perwakilan Indonesia di AFC Zona ASEAN. Apalagi, ini menjadi sejarah karena satu-satunya tim yang bisa tembus hingga ke final.

"Saya sangat mengapresiasi PSM Makassar, mereka bisa keluar mewakili Indonesia. Kita bangga. Memang PSM masih jaman perserikatan, tim ini selalu peringkat atas," tuturnya.

 "Oleh karena itu, ini sesuatu hal yang postif karena menyemangati kembali masyarakat Sulsel, serta di dunia persepakbolaan Indonesia," tutup Zainuddin Amali.

Untuk diketahui, PSM Makassar akan melawan Kuala Lumpur di Stadion KLFA, Rabu (24/8/2022).

Sekedar informasi, PSM Makassar lolos ke final zona ASEAN AFC Cup 2022 usai menaklukkan Kedah Darul Aman FC. Pencapaian PSM ini membuat peringkat Indonesia semakin mendekati poin Australia di posisi 24 se-Asia.

Footy Rankings mencatat PSM Makassar meraih poin sebanyak 1.036 usai memenangkan pertandingan melawan Kedah Darul Aman FC dengan skor 2-1.

Tambahan poin tersebut membuat peringkat Indonesia masih di posisi 25, namun semakin mendekati posisi 24 yang ditempati Australia.

Range poin antara Indonesia dan Australia pun semakin sedikit yakni 1,5 points. Poin Australia saat ini sebanyak 17,143 poin. Adapun Indonesia saat ini sudah mengoleksi 14,702 points.

Rekomendasi