RANS Nusantara FC Optimis Bisa Tekuk Maung Bandung di GBLA

| 03 Sep 2022 18:21
RANS Nusantara FC Optimis Bisa Tekuk Maung Bandung di GBLA
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan (kanan) bersama Arthur Barrios Bonai (kiri) di Grha Persib (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - RANS Nusantara FC optimis bisa meraih poin penuh pada laga tandang melawan Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Apa (GBLA), Minggu besok, (4/9/2022).

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku sudah menyiapkan tim yang ditukanginya dengan menerapkan tiga sesi latihan untuk melawan Maung Bandung (julukan Persib Bandung).

"Seluruh pemain siap besok. Kita bawa 22 pemain, satu pemain yang tidak masuk line up," ucap Rahmad Darmawan di Graha Persib Bandung, Kota Bandung, Sabtu, (3/9/2022).

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 itu menyebut The Prestige Phoenix akan berusaha semaksimal mungkin. Dengan itu, timnya tentu membutuhkan mental bertanding yang kuat untuk bisa menekuk tim besutan Luis Milla.

"Intinya, hadapi Persib coba semaksimal mungkin kerja keras. Butuh mental lebih, baru kita bisa mendapatkan poin di sini," katanya.

Rahmad Darmawan mengatakan, dirinya mengakui kehebatan eks pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan pelatih saat ini Luis Milla.

Ia menyakini di masa transisi pergantian pelatih, para penggawa Persib Bandung memiliki motivasi untuk meraih kemenangan di laga kandangnya.

"Saya respect. Saya juga antisipasi motivasi dengan kehadiran pelatih baru. Di awal pertandingan mereka akan menunjukkan sikap positif," kata nya.

"Mengenai pattern of play (pola permainan) membutuhkan waktu. Tapi, akan timbul ada motivasi baru. Ini yang harus kami waspadai," lanjutnya.

Diungkapkan Rahmad, RANS Nusantara FC tentu mengakui kemampuan tim berjuluk Maung Bandung itu. Apalagi, tim kebanggaan masyarakat Jabar itu dihuni banyak pemain Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dirinya mengakui kehebatan eks pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dan pelatih saat ini Luis Milla. 

Dalam kesempatan yang sama, pemain RANS Nusantara FC, Arthur Barrios Bonai menambahkan, dirinya bersama seluruh pemain siap untuk melawan Persib. Selama ini, RANS Nusantara FC selalu bekerja keras untuk mendapat poin penuh di GBLA.

"Mencoba melakukan yang terbaik apa yang diberikan pelatih. Kami sangat membutuhkan poin di laga away kali ini," ucap Arthur.

Rekomendasi