Mampukah PSM Makassar Tumpas Persebaya walau Tanpa Everton dan Pluim?

| 09 Sep 2022 11:36
Mampukah PSM Makassar Tumpas Persebaya walau Tanpa Everton dan Pluim?
Wiljan Pluim berjibaku melewati adangan lawan (Liga 1)

ERA.id - PSM Makassar akan melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-9 Liga I Indonesia 2022/2023 di Stadion BJ Habibie Kota Parepare, Sabtu malam (10/9/2022).

Pada laga klasik ini, Ayam Jantan dari Timur dipastikan tidak bisa menurunkan dua Wiljan Pluim yang tekena akumulasi kartu dan Everton Nascimento karena masih dalam pemulihan cedera.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares membeberkan, ia akan akan mengubah strategi agar pasukan Ramang tidak kehilangan identitasnya, di mana selama ini tidak belum dapat terkalahkan salama Liga 1 bergulir.

Apalagi, kata dia, Persebaya Surabaya merupakan tim yang cukup bagus. "Saya kira dari tim kita sendiri, pada intinya, jangan kehilangan identitas permainan," ungkapnya, Kamis (8/9/2022).

Meski demikian, pelatih berpaspor Portugal ini berharap agar suporter pasukan Ramang kembali memenuhi Stadion Bj Habibie Kota Parepare untuk mendukung tim kesayangannya.

"Saya sangat berharap para suporter agar datang saat kami melawan Persebaya Surabaya. Mereka sangat penting dalam tim ini," tuturnya.

Bernardo menilai, dukungan tersebut dia sangat dibutuhkan, karena PSM menginginkan tren positif di setiap pertandingan, apalagi bermain di kandang sendiri.

"Suporter merupakan pilar penting di setiap dalam tim dan setiap pertandingan. Mereka sangat berbahaya, dan tentu kami tidak boleh kehilangan identitas permainan. Kami akan melawan tim kuat. Saya berharap suporter datang memberi dukungan kepada kami," tutupnya.

Rekomendasi