Lawan Persis Solo, Pelatih PSM Makassar Bernardo Kembali Ungkit Sanksi Terhadap Pluim

| 28 Sep 2022 21:45
Lawan Persis Solo, Pelatih PSM Makassar Bernardo Kembali Ungkit Sanksi Terhadap Pluim
PSM Makassar (Antara)

ERA.id - Persis Solo akan menjamu tamunya PSM Makassar dalam laga pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022/2023 di Stadion Manahan Solo pukul 16.00 Wib, Kamis (29/9/2022).

Sebagai tim tamu, PSM Makassar pasti akan berupaya menjaga tren tak pernah terkalahkan walau sang kapten, Wiljan Pluim masih mendapatkan sanksi larangan bermain.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, Persis Solo memiliki pemain bagus tapi dirinya sangat berupaya agar timnya bermain dengan baik meski tanpa Wiljan Pluim.

"Persis Solo memiliki pemain bagus, tapi kita berharap PSM besok bisa mendapatkan hasil terbaik," ungkapnya dalam konferensi persnya, Rabu (28/9/2022).

Meski demikian, Bernardo sampai saat ini masih menyangkan Wiljan Pluim belum bisa dimainkan karena masih mendapatkan sanksi dari PT LIB selama 5 pertandingan.

"Pluim sekarang masih menjalani sanksi 5 pertandingan tak boleh main, dan dua diantaranya sudah dia jalani. Saya juga tidak mengerti dengan ini (aturan)," tutur Pelatih kewarganegaraan Portugal ini.

Bernardo membeberkan, beberapa pertandingan selama Liga 1 berlangsung, ada pelanggaran yang lebih keras dibandingkan pelanggaran dilakukan Wiljan Pluim. Namun, tidak mendapatkan sanksi keras dari wasit.

"Ada yang lebih berbahaya (Pelanggaran) dan hanya dua hukuman saja," ucapnya.

Ia menjelaskan, salah satunya winger PSM Makassar, Rizky Eka Pratama dilanggar saat melawan Dewa United, pemain yang melakukan pelanggaran tidak diberikan sanksi keras oleh wasit. "Rizky dilanggar keras tapi (wasit) tidak memberikan apa," tuturnya.

Tavares pun kembali menegaskan kepada perangkat pertandingan agar memimpin secara adil dan tidak berpihak kepada tim manapun baik itu PSM Makassar sebagai tim tamu maupun Persis Solo sebagai tuan rumah.

"Biarkan kedua tim bertarung, saya tidak mau dibantu sama wasit," tegasnya.

Pemain PSM Makassar, Akbar Tanjung mengatakan dirinya akan memberikan yang terbaik untuk pasukan Ramang. "Persis Solo memiliki pemain bagus, tapi kita akan bekerja keras," singkatnya.

Diketahui, Persis Solo saat ini berada di posisi 13 klasemen dengan mampu merai tiga kali kemenangan, satu seri dan enam kali kalah.

Di Bawah pelatih  Rasiman, Persis Solo berada dalam performa terbaik karena telah mengalahkan mampu mengalahkan Bali United dengan skor 2-0 pada Kamis, (15/9/2022) lalu.

Tak hanya Bali United Persis Solo juga telah mengalahkan Madura United dengan skor 1-0, Selasa (23/8/2022) lalu.  

Selain itu, Persis Solo juga telah mengalahkan juara Liga 1 2017, Bhayangkara FC. Dan yang mengejutkan lagi, kemenangan tersebut diraih Persis Solo di markas Bhayangkara FC dengan skor 1-0 pada Jumat (19/8/2022) silam.

Rekomendasi