MU, Arsenal, hingga Liverpool Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Klub-klub Premiere League Kompak Pasang Latar Hitam di Akun Medsos

| 09 Sep 2022 14:50
MU, Arsenal, hingga Liverpool Berduka Atas Meninggalnya Ratu Elizabeth II, Klub-klub Premiere League Kompak Pasang Latar Hitam di Akun Medsos
Ratu Elizabeth II. (Twitter/Liverpool FC)

ERA.id - Meninggalnya Ratu Elizabeth II di Kasti Balmoral, Skotlandia, Kamis (8/9/2022), turun menjadi duka bagi klub-klub sepakbola Premiere League.

Kurang lebih 70 tahun selama berkuasa di Inggris, Ratu Elizabeth II sudah terlibat di hampir semua budaya Inggris, salah satunya yang dikenal dunia adalah sepak bola. The Beautiful Game. Begitulah sepak bola dipandang di Inggris. Terutama liga sepak bola yang dikenal dunia ada di Inggris, Premier League.

Dalam catatan sejarah Ratu Elizabeth II juga berada di momen terbesar sejarah sepak bola Inggris, dari momen di Piala Dunia 1966 hingga kabar klub-klub favorit Ratu Elizabeth II.

Atas kepedulian dan kecintaannya terhadap sepakbola, klub-klub Premiere League ikut berbelasungkawa. Sebagian besar klub Premiere League mengganti foto profil mereka menjadi logo klub dengan latar warna hitam putih dan memakai header hitam total. Demi menghormati kepergian Ratu Elizabteh II.

Manchester United, klub yang dijuluki The Red Devil, mengunggah postingan terkait sang ratu.

"Klub telah mengeluarkan pernyataan mengenai pertandingan malam ini di Old Trafford, menyusul meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II,"  ujar MU melalui akun Twitter resmi ManUnited.

Duka klub-klub Premire League atas meninggalnya Ratu Elizabeth II (Tangkapan layar Instagram)

Dari sisi sebrang, Manchester City juga mengucapkan hal serupa.

"Manchester City ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada Keluarga Kerajaan setelah meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II," ucap akun Twitter resmi ManCity.

"Dedikasi dan pelayanan Yang Mulia telah menjadi teladan dan kami bergabung dengan negara kami dan Persemakmuran dalam berkabung atas kehilangannya," tambahnya.

Ada juga ucapa dari pemuncak klasemen Premiere League sementara, si meriam london, Arsenal.

"Kami sangat sedih mendengar meninggalnya Yang Mulia Ratu," tulis akun Twitter Arsenal.

"Bersama dengan banyak fans kami hari ini, kami akan meluangkan waktu untuk berduka dan merenungkan kehidupan Yang Mulia yang luar biasa dan pelayanan yang penuh pengabdian," tambahnya.

Juga ada ucapan dari Tottenham Hotspur. 

"Tottenham Hotspur bergabung dengan negara dalam berkabung atas kematian Yang Mulia Ratu Elizabeth II," tulis akun Twitter resmi SpursOfficial.

"Klub ingin menyampaikan belasungkawa kepada semua anggota Keluarga Kerajaan pada saat yang menyedihkan ini," tambahnya dalam akun resmi SpursOfficial.

Ditambah lagi The Blues, Chelsea. Tidak ketinggalan mengucapkan bela sungkawanya. 

"Chelsea FC sangat berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Kami bergabung dengan mereka yang berkabung di Britania Raya dan di seluruh dunia," tulis akun Twitter ChelseaFC

"Kami menyampaikan simpati kepada Keluarga Kerajaan dan semua orang yang terpengaruh oleh berita yang sangat menyedihkan ini," tambah dalam akun ChelseaFC.

Juga ada Liverpool, anak asuh dari Jurgen Klopp membagikan postingan bela sungkawa.

"Liverpool FC berduka atas meninggalnya Yang Mulia, Ratu Elizabeth II. Doa dan simpati kami bersama Keluarga Kerajaan," ucap akun Twitter resmi LFC.

Itulah serangkaian ucapan berduka dari klub besar liga Inggris. Selamat jalan .

Rekomendasi