Barcelona Dikabarkan Bakal Cari Kapten Baru Gantikan Sergio Busquets, Nama Zubemendi dan Neves Masuk Daftar Incaran

| 21 Sep 2022 23:55
Barcelona Dikabarkan Bakal Cari Kapten Baru Gantikan Sergio Busquets, Nama Zubemendi dan Neves Masuk Daftar Incaran
Sergio Busquets. (Twitter/@Arewasports1)

ERA.id - FC Barcelona dikabarkan sedang mencari kapten baru. Sergio Busquets yang telah mengabdi selama 17 tahun sejak 2006 sudah menginjak usia 34. 

Dilansir dari Marca, Rabu (21/9/2022), usut punya usut, Barcelona tidak ada rencana untuk memperpanjang kontrak dari Busquets, sang kapten dikabarkan akan pindah ke klub Liga Amerika, MLS.

Nama-nama incaran dari Barca, diantaranya Martin Zubimendi dari Real Sociedad, dan juga bintang klub Wolverhampton, Ruben Neves.

Zubimendi dinilai cocok dengan gaya permainan Barca, terlebih lagi pemain berusia 23 tahun itu bermain di liga yang sama. Posisi dari Zubimendi juga sama dengan Busquets, sama-sama gelandangan bertahan.

Sayangnya untuk mendatangkan pemain Real Sociedad itu tidak mudah, selain dia punya kontrak sampai 2025, release clausenya sebesar 60 juta Euro. Saat ini, belum ada informasi apakah Barcelona menyanggupi harga sebesar itu.

Di sisl lain, untuk mendatangkan Ruben Neves kesempatannya lebih besar. Presiden Barca, Joan Laporta mempunyai kedekatan dengan Jorge Mendes, agen dari Neves. Hal ini dapat melancarkan negoisasi Barca mendatangkan Neves ke Camp Nou.

Bagaimana dengan Frengkie De Jong?

Dikutip dari Eurosport, De Jong saat ini gagal memenuhi ekspetasi dari Barcelona, tapi tidak menutup kemungkinan dia bisa menggantikan Busquets nantinya.

Rekomendasi