Kalahkan Sederet Bintang Topt, Ungkapan Hati Karim Benzema Raih Ballon d'Or Pertama

| 18 Oct 2022 22:50
Kalahkan Sederet Bintang Topt, Ungkapan Hati Karim Benzema Raih Ballon d'Or Pertama
Karim Benzema (kiri) dan Zinedine Zidane (kanan). (Twitter/@francefootball)

ERA.id - Penampilan Karim Benzema di mausim 2020-2021 sangat fenomenal. Dia berhasil membawa Real Madrid menang gelar La Liga dan UEFA Champions League.

Dilansir dari Eurosport, Selasa (18/10/2022), Karim Benzema berhasil memenangkan Ballon d'Or dan itu jadi piala pertama dalam karirnya. Dengan kemenangan ini, Benzema telah mengalahkan deretan pemain dari Sadio Mane sampai Erling Haaland.

Benzema yang naik ke podium, dia mengatakan, mendapatkan Ballon d'Or merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan sebagai pemain sepakbola.

"Sangat bangga dengan perjuangan saya. Bukan hal yang mudah untuk mendapatkan ini (Ballon d'Or). Berada di sini, hari ini, untuk pertama kalinya, saya sangat senang. Senang dengan pekerjaan saya, tentu selanjutnya saya akan berjuang lebih keras," ucap Karim Benzema.

Pria asal Prancis itu berterima kasih kepada semua orang. Terutama teman-temannya di Real Madrid dan Olympique Lyonnais. Tidak lupa juga berterima kasih kepada pelatih dan pemilik kedua klub tersebut.

Benzema mengatakan, meski dia sekarang bermain di klub raksaksa Spanyol, Real Madrid. Dia sebagai orang berkebangsaan Prancis menemukan kesulitan di awal-awal tahun.

"Ada dimana satu momen saya tidak berkembang di klub luar Prancis, tapi saya terus bekerja keras," tegas Benzema.

Benzema juga membahas soal faktor usia yang memperlambat penampilan para pemain.

"Usia hanyalah angka bagi saya, dorongan inilah yang membuat saya terus maju dan tidak gampang menyerah. Saya hanya ingin memanfaatkan usia ini sebaik mungkin." ucap pria berusia 34 tahun.

Selain Benzema, ada empat pemain Prancis lainnya yang sudah memenangkan piala Ballon d'Or. Diantaranya, Raymond Kopa (1958), Michel Platini (1983, 1984, 1985), Jean-Pierre Papin (1991), dan Zinedine Zidane (1998). 

Acara ini sendiri merupakan penghargaan paling bergengsi di dunia sepakbola, yaitu Ballon d'Or. Berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa 18 Oktober 2022, dini hari WIB.

Rekomendasi