Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis Pasca Gagal Raih Tropi di Piala Dunia 2022

| 20 Dec 2022 07:35
Karim Benzema Pensiun dari Timnas Prancis Pasca Gagal Raih Tropi di Piala Dunia 2022
Karim Benzema pensiun (instagram/karimbenzema)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari Karim Benzema. Benzema resmi mengumumkan mundur dari timnas Prancis pasca gagal meraih tropi di Piala Dunia 2022.

Pengumuman ini disampaikan oleh Benzema lewat unggahannya di media sosial. Mundurnya Benzema dari timnas Prancis ini juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-35 dan sehari pasca kalah dari Argentina.

"Saya melakukan upaya dan kesalahan yang diperlukan untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karenanya!" cuit Benzema.

"Aku telah menulis ceritaku dan cerita kita sudah berakhir," lanjutnya,

Menurut laporan Dailymail, Benzema absen dari turnamen Piala Dunia karena cedera paha menjelang pertandingan. Ia menolak tawaran Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk membawanya ke final di Qatar dengan jet pribadinya.

Benzema mengakhiri karirnya di Prancis dengan 37 gol dalam 97 caps, tetapi perjalanannya bersama tim nasional jauh dari mulus sejak debutnya 15 tahun lalu.

Bintang Real Madrid itu melakukan debut internasionalnya melawan Austria pada Maret 2007 dan mencetak gol saat tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Dia terpilih untuk bergabung ke skuad Euro 2008 Prancis namun menuai kritik karena penampilannya di babak grup turnamen saat tim tersingkir lebih awal.

Meski bermain secara reguler selama kampanye kualifikasi, Benzema dikeluarkan dari skuad Prancis untuk Piala Dunia 2010. Hal ini lantaran Benzema terlibat skandal seks di waktu yang bersamaan.

Namun pelatih Raymond Domenech membantah hal itu. Domenech kala itu tidak memanggil Benzema karena performanya bersama Real Madrid menurun.

Benzema direncanakan untuk bermain di Euro 2012 dan Piala Dunia 2014 tetapi perannya dalam plot pemerasan rekaman seks yang melibatkan rekan setimnya di Prancis Mathieu Valbuena menyebabkan absen selama lima tahun dari tim internasional, termasuk kampanye Piala Dunia 2018.

Dia kembali ke skuad Prancis untuk Euro 2020 tahun lalu dan mencetak empat gol selama turnamen dan menjadi pencetak gol terbanyak urutan ketiga.

Setelah tampil mengesankan di final UEFA Nations League, Benzema memenangkan trofi pertamanya bersama tim nasional.

Menyusul tahun yang luar biasa di mana ia memenangkan Liga Champions dan Ballon d'Or, Benzema diharapkan menjadi kekuatan serangan Prancis di Piala Dunia namun gagal karena cederanya.

Rekomendasi