Pelatih Liverpool Pede Kalahkan Real Madrid di Babak 16 Besar UCL: Kami Punya Anfield

| 08 Nov 2022 16:55
Pelatih Liverpool Pede Kalahkan Real Madrid di Babak 16 Besar UCL: Kami Punya Anfield
Jurgen Kloop. (Twitter/@FabrizioRomano)

ERA.id - Selesai sudah undian 16 besar UCL (UEFA Liga Champions) 2022/2023, yang dilakukan oleh UEFA, Senin (7/11/2022) malam WIB.

Dari hasil undian, mempertemukan klub besar yang saling melawan. Yaitu Liverpool dengan Juara Liga Champions sebelumnya, Real Madrid.

Dilansir dari Eurosport, Selasa, (8/11/2022), pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan hasil ini.

"Ini adalah undian yang sangat bagus. Pertandingan itu sendiri masih beberapa bulan lagi, tetapi tidak perlu banyak ekspetasi untuk memikirkan seperti apa suasana di kedua pertandingan tersebut," ucap Jorgen Klopp.

Pertandingan tersebut akan digelar, Rabu, 22 Feburari 2023.

Nantinya Liverpool dan Real Madrid akan bertanding dua leg bergantian di kandang masing-masing. Jurgen Klopp mengaku tidak sabar, untuk bertanding dua kali melawan Real Madrid.

"Saya tahu kami telah bermain melawan Real Madrid di beberapa final baru-baru ini. Tetapi tidak sering kami bertanding dengan sistem dua leg. Jadi sekarang kami dapat menantikan hal ini terjadi," tuturnya.

Jurgen Klopp merasa yakin bisa mengalahkan Real Madrid, apalagi sebelum-sebelumnya mereka sudah pernah bertemu.

"Rekor Real di Eropa adalah yang terbaik. Kami tahu ini. Tapi kami juga tahu bahwa kami tidak terlalu buruk. Selain itu, kami tahu, bahwa kami memiliki Anfield (Stadion Liverpool) dan semua orang tahu apa artinya itu," tutupnya.

Di sisi lain, direktur Real Madrid, Emilio Butragueno, tidak akan meremahkan Liverpool.

"Pertandingannya di bulan Februari. Mereka adalah tim pemenang dan klub pemenang. Mereka memiliki stadion yang benar-benar mendukung mereka," ucap Emilio.

Dia juga membandingkan stadion Anfield kepunyaan Liverpoll, dengan stadion Bernabeu kebanggan dari Real Madrid.

"Kami adalah juara dan kami akan menikmatinya sebanyak yang kami bisa. Leg kedua di Bernabeu di depan para penggemar kami," tutupnya.

Rekomendasi