Daftar Tim Lolos 8 Besar UCL, Paling Banyak dari Italia

| 16 Mar 2023 19:05
Daftar Tim Lolos 8 Besar UCL, Paling Banyak dari Italia
Daftar tim lolos 8 besar ucl (Twitter)

ERA.id - Napoli dan Real Madrid telah melengkapi klub yang melaju di babak perempat final Liga Champions. Artikel ini akan membahas daftar tim lolos 8 besar UCL dan beberapa peluang yang mungkin terjadi.

Dilansir dari laman resmi UEFA, berikut ini profil kedelapan tim yang akan mengikuti undian di semifinal Liga Champions:

Daftar Tim Lolos 8 Besar UCL

8 tim yang lolos ke perempat final (Twitter)
  1. Bayern München (Jerman)

Enam kemenangan Bayern di fase grup, diikuti dengan dua kemenangan atas tim Paris yang bertabur bintang di babak 16 besar.

Sejauh ini merupakan musim yang sempurna dari the Bavarians, di mana hanya satu tim yang berhasil menembus lini pertahanan mereka.

Perjalanan tahun ini mengingatkan pada musim 2019/20, ketika mereka memenangkan kompetisi. Meskipun demikian, untuk saat ini mereka akan fokus untuk tetap membumi dan menghindari rasa puas diri seperti yang mereka tunjukkan di perempat final musim lalu.

  1. Benfica (Portugal)

Setelah memulai musim di babak kualifikasi ketiga, tim Benfica asuhan Roger Schmidt tidak terkejar oleh Paris dan Juventus di babak penyisihan grup. Tim asal Portugal ini menahan juara Prancis dua kali dan mencatatkan dua kemenangan atas Bianconeri dan mengalahkan Maccabi Haifa dua kali untuk menjuarai babak tersebut.

Namun club Brugge merupakan tim yang mengejutkan di fase grup, namun tidak dapat memberikan banyak perlawanan di babak 16 besar, dan the Eagles sendiri merasa bahwa mereka dapat menjadi lawan yang sepadan bagi siapa pun di babak perempat final.

  1. Chelsea

Penampilan Chelsea pada pertandingan leg pertama babak 16 besar memang mengecewakan, namun secara substansi penampilannya sangat bagus.

Tim asuhan Graham Potter ini telah berada dalam performa terbaiknya di Liga Champions. Kebangkitan The Blues di leg kedua melawan tim Dortmund menunjukkan sepuluh kemenangan beruntun dan menunjukkan tekad mereka di panggung Eropa.

Perlu diketahui, tidak ada tim yang dapat membalikkan rekor mereka dengan lima kekalahan di leg pertama dalam kompetisi ini.

  1. Inter Milan

    3 tim dari Italia lolos seperempat final liga champions (Twitter)

Sementara Inter Milan kesulitan untuk tampil konsisten di Serie A (delapan kali kalah), Nerazzurri secara konstan bermain baik di Champions League.

Inter Milan berhasil lolos dari grup kuat yang juga terdiri dari Bayern dan Barcelona, dan kini telah mencapai babak perempat final setelah menyingkirkan tim berbahaya Porto.

  1. Manchester City

City tidak membuang banyak waktu untuk mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur untuk musim kesepuluh berturut-turut, tetapi tidak semuanya berjalan mulus bagi skuat bertabur bintang Pep Guardiola ini.

City membutuhkan sebuah gol kemenangan spektakuler dari Erling Haaland yang produktif untuk membalikkan keadaan saat menghadapi Dortmund di bulan September.

Setelah penampilan yang tenang di leg pertama babak 16 besar, Haaland menemukan kembali sentuhan golnya dengan cara yang sensasional di leg kedua, mencetak lima gol dan memecahkan rekor.

  1. AC Milan

Milan berjuang keras untuk menghadapi Chelsea di babak penyisihan grup, namun dengan tenang mengamankan posisi kedua dan satu tempat di babak 16 besar (dengan meraih kemenangan di San Siro dan di laga tandang).

Rossoneri kemudian memanfaatkan dukungan suporter tuan rumah untuk memenangkan leg pertama melawan Tottenham, sebelum memamerkan kemampuan bertahan mereka di London utara untuk menyelesaikan pertandingan.

  1. Napoli

Napoli sudah menyingkirkan Liverpool, Ajax, dan Rangers di fase grup dan melewati Frankfurt di babak 16 besar. Semua ini dilakukan sambil memainkan beberapa sepak bola paling menghibur di Eropa.

  1. Real Madrid

Sebagian besar pertandingan Madrid merupakan pertandingan yang penuh semangat. Diketahui, grup F sangatlah kompetitif dan gol yang dicetak oleh Federico Valverde untuk membuka pertandingan kandang atas Leipzig akan selalu dikenang.

Hingga kemudian sepak bola bintang lima terjadi di Anfield. Pertandingan dimulai dengan memberikan Liverpool dua gol dan kemudian dibalas dengan mencetak lima gol dalam 46 menit.

Selain daftar tim lolos 8 besar ucl, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi