Apes, Jelang Piala Dunia 2022 Timnas Senegal Sadio Mane Cedera Parah, Diprediksi Bakal Absen

| 11 Nov 2022 07:35
Apes, Jelang Piala Dunia 2022 Timnas Senegal Sadio Mane Cedera Parah, Diprediksi Bakal Absen
Sadio Mane. (Twitter/@lequipe)

ERA.id - Bayern Munchen memang menang telak 6-1 melawan Werder Bremen, pada laga ke-14 Bundesliga Jerman, Rabu (9/11/2022). Namuan nyatanya, ada kabar buruk bagi warga Senegal. Ya, salah satu pemain bintangnya, Sadio Mane, mengalami cedera yang diprediksi akan panjang masa pemulihannya.

Dilansir Eurosport, Kamis, (10/11/2022). Saat pertandingan babak pertama, Mane mengalami benturan dengan bek Werder, Amos Pieper. Segera Mane dilarikan oleh petugas medis, menit ke-20.

"Pemeriksaan lebih jauh akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan, FC Bayern akan bertukar informasi dengan pihak medis dari Asosiasi Sepakbola Senegal," tulis pernyataan resmi Bayern.

Beberapa jam kemudian, salah satu media Prancis mengabarkan, bahwa dia menderita cedera tendon dan harus beristirahat beberapa pekan.

"Sebuah pukulan bagi Timnas Senegal. Sadio Mane pesimis bisa bermain di Piala Dunia," tulis L'Equipe.

Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann menjelaskan, Mane harus dirontgen terbelih dahulu.

"Posisi cedera ini adalah tempat yang tidak menyenangkan. Saya pikir dia harus pergi ke rontgen untuk melihat apakah ada sesuatu di sana, karena khawatir mudah pecah. Tapi saya harap tidak ada yang salah. Saya belum bisa mengatakan apa-apa dengan pasti," ucap sang pelatih.

Masalahnya, gelaran Piala Dunia Qatar terhitung kurang dari dua minggu lagi. Pergelaran berngengsi itu akan dimulai pada Minggu (20/11/2022) mendatang. Belum ada konfirmasi apakah Mane bisa sembuh kurang dari dua minggu.

Ikut sertanya Mane dalam Piala Dunia, bisa kita lihat pada Jumat (11/11/2022) waktu setempat. Bersamaan dengan pelatih Senegal, Aliou Cisse, mengumumkan skuad untuk Piala Dunia 2022.

Rekomendasi