Resmi Tinggalkan Setan Merah, Christiano Ronaldo: Saya Mencintai Manchester United

| 23 Nov 2022 08:59
Resmi Tinggalkan Setan Merah, Christiano Ronaldo: Saya Mencintai Manchester United
Cristiano ronaldo keluar MU (instagram/cristiano)

ERA.id - Cristiano Ronaldo resmi hengkang dari klub Manchester United, Selasa (22/11/2022) waktu setempat. Ronaldo mengaku mencintai klub dan siap menerima tantangan baru. 

Dalam pernyataan resmi Manchester United, Ronaldo meninggalkan klub setelah melakukan diskusi dan kesepakatan bersama. Klub juga menyampaikan terima kasih atas kinerja Ronaldo selama dua periode di Old Trafford. 

“Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera,” kata pernyataan resmi MU, dikutip situs resmi klub, Rabu (23/11/2022). 

“Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya,” lanjutnya. 

Meski ditinggal oleh nomor punggung 7 itu, klub menegaskan akan tetap melanjutkan aktivitas di bawah arahan Erik ten Hag. Klub akan fokus pada kegiatan demi kesuksesan di lapangan. 

“Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan,” tegasnya. 

Menyusul pernyataan resmi klub, Ronaldo lewat media sosialnya membenarkan hal tersebut. Ia mengakui kontraknya dengan Setan Merah berakhir lebih cepat.

Selain itu, penyerang 37 tahun itu juga mengaku dirinya sangat mencintai klub dan penggemar. Tetapi ia menyadari saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. 

“Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru,” kata Ronaldo. 

Lebih lanjut, Ronaldo berharap klub kesayangannya itu bisa meraih kesuksesan di masa depan dan dapat menyelesaikan laga musim ini dengan baik. 

“Saya berharap tim sukses untuk sisa musim ini dan untuk masa depan,” tutupnya. 

Ronaldo bergabung kembali dengan Manchester United pada 2021. Kontrak sang atlet belum akan habis hingga musim panas.

Kepergian Ronaldo dari klub ini juga menyusul wawancara kontroversinya bersama Piers Morgan. Di mana ia mengaku telah dikhianati oleh kepala pelatih dan eksekutif tim. 

“Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa beberapa orang tidak menginginkan saya di sini, tidak hanya tahun ini, tetapi juga tahun lalu," katanya saat wawancara Piers Morgan Uncensored. 

Selama wawancara, Ronaldo juga berbagi bahwa dia tidak "menghormati" manajer tim Erik ten Hag.

Setelah wawancara, Manchester United mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa mereka mengetahui liputan media mengenai wawancara tersebut dan akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap ditetapkan.

Pernyataan itu menambahkan, "Fokus kami tetap pada persiapan untuk paruh kedua musim ini dan melanjutkan momentum, kepercayaan, dan kebersamaan yang dibangun di antara para pemain, manajer, staf, dan penggemar,”. 

Saat ini, ayah lima anak itu mewakili Portugal di Piala Dunia FIFA 2022.

Rekomendasi