Manchester United Akan Kumpul Fakta soal Cristiano Ronaldo yang Merasa Dikhianati

| 15 Nov 2022 09:38
Manchester United Akan Kumpul Fakta soal Cristiano Ronaldo yang Merasa Dikhianati
Cristiano Ronaldo saat memeluk Sir Alex Ferguson.

ERA.id - Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara bahwa mengaku merasa "dikhianati" oleh klub Setan Merah. Manchester United pun akan menjawab tudingan tersebut.

Peraih Ballon d'Or lima kali itu dipinggirkan United sejak Erik ten Hag menjadi manajer klub ini pada Mei.

Ronaldo didisiplinkan setelah menolak masuk sebagai pemain pengganti saat MU menang 2-0 atas Tottenham Hotspur bulan lalu. Namun kemudian kembali masuk tim beberapa pekan terakhir dan bahkan menjadi kapten Setan Merah saat dikalahkan Aston Villa 1-3.

Pemain berusia 37 tahun itu lalu absen dari skuad saat menang 2-1 atas Fulham dalam pertandingan terakhir United sebelum jeda Piala Dunia 2022.

"Saya tidak menghormati dia karena dia tidak menunjukkan rasa hormat kepada saya," kata Ronaldo tentang Ten Hag dalam sebuah wawancara dengan acara televisi Piers Morgan Uncensored.

"Tidak hanya pelatih itu, tapi dua atau tiga orang lain dalam klub tersebut. Saya merasa dikhianati."

Ketika ditanya lagi apakah eksekutif senior klub berusaha mencampakkannya, Ronaldo menjawab: "Ya, saya merasa dikhianati dan saya merasa sejumlah orang tahu mau saya di sini, tidak hanya tahun ini, tetapi juga tahun lalu."

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Senin, klub Old Trafford menyatakan: "Manchester United mencatat liputan media mengenai wawancara dengan Cristiano Ronaldo.

"Klub akan mempertimbangkan tanggapannya setelah fakta lengkap terkumpul."

"Fokus kami tetap kepada persiapan paruh kedua musim dan melanjutkan momentum, kepercayaan, dan kebersamaan yang dibangun di kalangan pemain, manajer, staf, dan penggemar."

Ronaldo bergabung kembali dengan United dari Juventus pada Agustus 2021. Era pertamanya di Old Trafford sangat gemilang di bawah asuhan Alex Ferguson sampai tiga kali menjuarai Liga Premier, Liga Champions dan mahkota Ballon d'Or yang pertamanya.

Terlepas dari 24 golnya dalam semua kompetisi musim lalu, United mengalami musim yang buruk saat finis urutan keenam dalam Liga Premier sehingga gagal lolos ke Liga Champions.

Ronaldo kemudian kabarnya berusaha merekayasa jalan keluar sebelum awal musim ini, tetapi tidak ada klub yang ingin membuat kesepakatan dengannya.

"Sejak Sir Alex pergi, saya tidak melihat evolusi dalam klub itu. Tidak ada yang berubah," kata Ronaldo mengenai apa yang dia temukan saat kembali ke United. “Saya menginginkan yang terbaik untuk klub itu. Inilah alasannya saya datang ke Manchester United."

"Tetapi ada beberapa hal di dalam yang tidak membantu (kami) mencapai level teratas seperti (Manchester) City, Liverpool dan bahkan sekarang Arsenal ... sebuah klub dengan dimensi ini menurut saya harus menjadi yang teratas dan sayangnya mereka tidak."

United berada pada urutan kelima klasemen Liga Premier, terpaut 11 poin di bawah pemuncak klasemen Arsenal, demikian AFP.

Rekomendasi