Lawan Serbia, Brazil Menang, Richarlison Jadi Bintang, Neymar Tumbang

| 25 Nov 2022 09:24
Richarlison memeluk Neymar.

ERA.id - Kemenangan Brazil atas Serbia dengan skor 2-0 dalam Piala Dunia Qatar 2022, membawa kabar buruk. Dalam pertandingan tersebut, Neymar cedera dan tumbang.

Kapten Brazil tersebut cedera pergelangan kaki. Dia akan diperiksa secara intensif dalam 48 jam ke depan, kata dokter tim nasional setelah pertandingan.

Dokter Rodrigo Lasmar mengatakan, Neymar terkapar setelah bertabrakan dengan lawannya. Neymar diganti pada menit ke-79 ketika tim Samba itu memimpin 2-0 atas Serbia.

"Kami mesti menunggu 24 hingga 48 jam untuk mendapatkan penilaian yang lebih baik," kata Lasmar seperti dikutip AFP.

"Kami belum menjadwalkan MRI dan besok kami akan membuat taksiran lagi."

"Kita harus menunggu, kita tidak bisa membuat pernyataan prematur mengenai perkembangannya."

Neymar terlihat pincang setelah pertandingan, sementara foto sang striker menunjukkan pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

Pelatih Tite mengatakan, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu awalnya bertahan di lapangan setelah pergelangan kakinya cedera "karena tim membutuhkannya".

Dia juga menepis kekhawatiran bahwa pemain berusia 30 tahun itu bisa cedera lama sehingga mengakhiri perjalanannya dalam Piala Dunia.

“Anda bisa yakin Neymar akan bermain lagi dalam Piala Dunia ini."

Neymar yang tampak kecewa menolak berbicara kepada wartawan saat meninggalkan stadion.

Neymar hanya membutuhkan dua gol untuk menyamai rekor 77 gol Pele yang merupakan gol terbanyak sepanjang masa Brazil.

Piala Dunia pertamanya pada 2014 berakhir dengan penderitaan karena patah tulang punggung saat menang dalam perempat final melawan Kolombia. Tanpa dia, tuan rumah menelan kekalahan memalukan 1-7 dari Jerman dalam semifinal.

Empat tahun kemudian Neymar harus berlomba untuk pulih dari cedera tepat waktu, agar bugar saat Piala Dunia Rusia, tetapi Brazil kalah dari Belgia pada babak delapan besar.

Andalan utama Brazil itu juga absen dalam Copa America 2019 setelah menderita ligamen robek pada pergelangan kaki kanannya.

Pada 2021 Neymar absen sekitar 10 pekan di liga Prancis setelah menderita kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kirinya menyusul cedera saat PSG mengalahkan Saint Etienne.

Richarlison jadi bintang

Richarlison mengaku meneteskan air mata ketika khawatir absen dalam Piala Dunia 2022. Nyatanya, dia tampil trengginas di hadapan kiper Serbia.

Paling memukau, saat sepakan akrobat dengan daya mengguntingnya, membuat publik berdecak kagum. "Ini mimpi masa kecil yang menjadi kenyataan," kata penyerang Tottenham Hotspur itu kepada stasiun televisi TV Globo di Brazil setelah mencetak dua gol pada babak kedua dalam pertandingan Grup G di Stadion Lusail.

"Kami bermain bagus, terutama pada babak kedua ketika lawan kami kelelahan dan kami memanfaatkannya," sambung dia.

Richarlison membuka skor tepat setelah laga masuk satu jam, setelah menyambar bola hasil tepisan kiper Serbia atas tembakan keras Vinicius Jr.

Namun dia menciptakan gol terbaik pada menit ke-73 ketika melesakkan bola ke gawang lawan dengan tendangan salto akrobatik yang menakjubkan setelah mengolah umpan silang Vinicius.

Rekomendasi