Ulah Supporter Senegal Bikin Bising Stadion, Legend MU Jengkel: Sungguh Menyebalkan!

| 05 Dec 2022 14:40
Ulah Supporter Senegal Bikin Bising Stadion, Legend MU Jengkel: Sungguh Menyebalkan!
Roy Keane. (Twitter/@_tashif43)

ERA.id - Legenda Manchester United, Roy Keane, merasa sangat terganggu akibat kebisingan fans Senegal, yang memainkan alat musik keras-keras, jelang laga Inggris melawan Senegal di Piala Dunia.

Dilansir dari Sportbible, Senin (5/12/2022), aksi tersebut terjadi dalam pertandingan babak 16 besar, mempertemukan Inggris melawan Senegal di stadion Al Bayt. The Three Lions berhasil mencetak tiga gol tanpa balas, yang diantaranya dicetak oleh Jordan Henderson dan Harry Kane di babak pertama. Kemudian Bukayo Saka di babak kedua pertandingan.

Meskipun kalah 3-0, hal itu tidak berpengaruh terhadap atmosfer dukungan penggemar Timnas Senegal. Terlihat para penggemar masih saja bersemangat, menyanyikan chant sembari memainkan alat musik di stadion.

Beberapa tim dari Benua Afrika dikenal mempunyai penggemar yang fanatik dan totalitas, terlihat dari mereka yang meramaikan pertandingan, dengan nyanyian khusus penggemar. Tidak hanya itu, mereka juga membawa beberapa alat musik ke stadion, seperti trombone, bass drum, dan lain-lain.

Mendengar keributan penggemar Senegal, Roy Keane secara terang-terangan merasa kesal. Dia merasa tidak bisa menikmati pertandingan akibat berisiknya musik dan chant penggemar Senegal.

"Kamu akan mengira mereka (fans Senegal) akan sedikit tenang di stadion. Ternyata tidak dan itu membuatku jengkel. Sangat menyebalkan," ucap Roy Keane.

Salah satu netizen justru membalas ucapan Roy Keane, dengan mengatakan bahwa dia harus menghormati budaya penggemar Senegal.

"Seseorang harus mengedukasi Roy Keane tentang Senegal dan budayanya. Mereka adalah orang-orang yang menyenangkan dan bersemangat. Mereka puas, senang dan bangga dengan apa yang mereka miliki. Semangat ini tidak dapat ditahan oleh mereka. Apakah Keane akan mengatakan hal yang sama dengan penggemar lainnya?," tulis @babagana_.

Di sisi lain, kemenangan Timnas Inggris membawa mereka melanjut ke babak perempat final. Mereka akan melawan Timnas Prancis, minggu, (11/12/2022).

Rekomendasi