Profil Goncalo Ramos: Pemain Timnas Portugal yang Bersinar di Piala Dunia 2022

| 07 Dec 2022 17:03
Profil Goncalo Ramos: Pemain Timnas Portugal yang Bersinar di Piala Dunia 2022
Goncalo Ramos (Twitter)

ERA.id - Goncalo Ramos menjadi perhatian saat Timnas Portugal melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Artikel ini akan membahas profil Goncalo Ramos dan beberapa fakta menarik mengenai pemain muda tersebut.

Hal yang menarik dari Goncalo Ramos adalah dirinya hanya membutuhkan waktu 34 menit di pengalaman internasionalnya sebelum akhirnya mencetak gol pembuka. Dilansir dari sportingnews berikut ini hal menarik seputar Goncalo Ramos:

Profil Goncalo Ramos

Goncalo Ramos lahir pada bulan Juni 2001 di Olhao, Portugal. Dirinya telah bermain untuk Benfica sepanjang karirnya hingga saat ini. Ramos bergabung dengan klub muda pada tahun 2013 pada usia 12 tahun.

Goncalo Ramos bermain bersama Klub Sepakbola Portugal Benfica (Twitter)

Ramos mencetak gol untuk tim B klub dan mendapatkan promosi ke skuat senior pada awal musim 2021/22. Dia memulai debutnya di pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan Spartak Moscow.

Karir Ramos sulit didapat karena ada duo bintang Darwin Nunez dan Roman Yaremchuk. Namun dengan Nunez pindah ke Liverpool, Ramos telah berkembang pada tahun 2022 dengan mencetak 14 gol yang luar biasa.

Di Benfica Ramos juga telah membuat enam assist melalui 23 pertandingan di semua kompetisi musim 2022 menjelang jeda Piala Dunia 2022.

Menjelang Piala Dunia, Ramos hanya memiliki satu penampilan internasional, tetapi masuk sebagai pemain pengganti di dua pertandingan grup pertama. Pada saat dia menggantikan Cristiano Ronaldo di starting lineup melawan Swiss, Ramos hanya mengumpulkan tiga caps dengan total 34 menit beraksi.

Fakta Menarik Goncalo Ramos

  1. Tumbuh di Lingkungan Gila Bola

Goncalo Ramos muda lahir dan dibesarkan di sebuah kota di wilayah Algarve di Portugal selatan, yang dikenal sebagai Olhão. Ramos tumbuh di lingkungan yang dipengaruhi sepakbola.

Ayah Ramos adalah mantan pemain sepak bola profesional. Jadi, sebagai seorang anak, ingatannya dibanjiri dengan kegiatan seperti menonton sepak bola dan mengikuti serta berinteraksi dengan ayahnya selama pelatihan sepak bola.

Keluarga Ramos memiliki teman-teman yang merupakan rekan satu tim ayahnya atau pecinta olahraga yang suka datang ke rumah. Hal tersebut membuat minat Ramos akan sepakbola tumbuh dan ikatan antara dia dan ayahnya semakin kuat. Ayahnya adalah inspirasi utama Ramos untuk Sepak Bola.

  1. 34 Menit Pertama di Karir Internasional

Ramos hanya memiliki 34 menit pengalaman internasional sebelum kickoff dan akhirnya menjadi tokoh sentral dalam pertandingan. Ramos telah mencetak gol pembuka dan membawa Portugal unggul di babak pertama saat mereka mencari tempat di perempat final Piala Dunia 2022.

  1. Cetak Hattrick Pertama di Piala Dunia 2022

Dalam pertandingan melawan Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022, Ramos mengantongi hat-trick dan satu assist. Dengan demikian, Ramos menandai hat-trick pertama untuk pemain manapun di Piala Dunia 2022.

  1. Pencetak Gol Termuda Nomor 2

Gol Ramos saat melawan Swiss membuat dirinya menjadi pencetak gol termuda kedua untuk Portugal di Piala Dunia di belakang Cristiano Ronaldo.

  1. Lebih Banyak Gol Dibandingkan Ronaldo

    Goncalo Ramos dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

Menariknya Ramos memiliki lebih banyak gol pada babak sistem gugur Piala Dunia daripada Ronaldo dengan delapan gol Piala Dunia semuanya terjadi di babak penyisihan grup.

Selain profil Goncalo Ramos, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi