Hansi Flick Akan Bawa Musiala cs Berjuang Lagi di Euro 2024 Jerman

| 08 Dec 2022 08:37
Hansi Flick Akan Bawa Musiala cs Berjuang Lagi di Euro 2024 Jerman
Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick. (DFB Team)

ERA.id - Hansi Flick ternyata masih akan melatih Musiala cs setelah bawa Timnas Jerman pulang lebih cepat dari Piala Dunia Qatar 2022.

Itu diakui Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) pada Rabu. Flick kini diharuskan melupakan momen menyakitkan di Qatar dan waktunya menatap Euro 2024 dengan skuatnya yang bertabur bintang.

"Kami memiliki keyakinan penuh pada Hansi Flick bahwa dia akan mengatasi tantangan ini bersama dengan timnya," kata presiden DFB Bernd Neuendorf dalam pernyataan resmi seperti dikutip AFP.

Juara empat Piala Dunia itu tampil buruk di Qatar, termasuk ketika kalah melawan Jepang pada laga pembuka sebelum mereka tersingkir dari fase grup untuk kedua kalinya secara beruntun.

Lebih menyakitkannya lagi, Jerman cuma kalah selisih gol dengan Spanyol, bukan perhitungan jumlah poin. Spanyol sendiri lebih dulu menghajar Kosta Rika dengan tujuh gol tanpa balas.

Untuk diketahui Flick dipastikan segera berbenah dan mengangkat semangat timnya kembali. Toh mereka akan menjadi tuan rumah, sebab Euro 2024 sendiri akan dihelat di Jerman.

Proses kualifikasi akan dimulai pada 23 Maret 2023 mendatang dan dijadwalkan berakhir pada 21 November 2-23. Babak play-off akan digelar pada 21 dan 26 Maret 2024.

Rekomendasi