Jelang Laga Argentina Vs Belanda, Angel Di Maria Sebut Louis van Gaal Adalah Manajer Terburuk

| 08 Dec 2022 22:00
Jelang Laga Argentina Vs Belanda, Angel Di Maria Sebut Louis van Gaal Adalah Manajer Terburuk
Angel Di Maria. (Twitter/@RoyNemer)

ERA.id - Menjelang laga Argentina melawan Belanda di babak 8 besar, Piala Dunia 2022. Penyerang Argentina, Angel Di Maria menyebut pelatih belanda, Louis van Gaal, adalah manajer terburuk.

Dilansir dari sportbible, Kamis (8/12/2022) sebelumnya Ange Di Maria pernah dilatih oleh Louis van Gaal saat menangani klub Manchester United (MU), tahun 2014. Penyerang Argentina didatangkan dari Real Madrid, dengan nilai transfer yang terbilang mahal. Yaitu 59 poundsterling atau senilai Rp1 triliun.

Dia menandatangani kontrak lima tahun di Old Trafford dan diberi nomor punggung 7. Sayang karena sering bertengkar dengan Van Gaal, hubungan mereka saat itu dinilai tidak berakhir baik.

(Twitter/@AtaqueFutbolero)

Kini, Di Maria akan menghadapi mantan pelatihnya, saat laga Argentina lawan Belanda, di Lusail Iconic Stadium, Jumat (10/10/2022), Sabtu pukul 02.00 WIB.

Berbicara kepada TYC Sports, Di Maria terang-terangan mengolok-ngolok Van Gaal.

"Masalah saya di Manchester adalah pelatih. Van Gaal adalah pelatih yang terburuk dalam karir saya. Saya mencetak gol, membuat assist, dan keesokan harinya dia akan menyalahkan umpan saya yang salah sasaran," ucap Di Maria.

Dia menyebut bahwa Van Gaal iri dengan keteranan yang Di Maria miliki. Akibatnya, Di Maria kerap kali tidak dimainkan dalam pertandingan.

"Dia memindahkan saya dari satu hari ke hari lainnya, dia tidak suka pemain lebih dari dirinya," tutupnya.

Dalam akhir karirnya di Premiere League. Angel Di Maria dibuat semakin kesal, karena tidak memiliki hubungan yang baik dengan sang pelatih. Alhasil dia dijual ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2015. Di Maria hanya bertahan satu tahun kurang di Manchester United.

Rekomendasi