Ini 5 Pemain yang Tidak Lagi Memperkuat PSMS Medan Usai Kontraknya Tidak Diperpanjang

| 08 Dec 2022 21:13
Ini 5 Pemain yang Tidak Lagi Memperkuat PSMS Medan Usai Kontraknya Tidak Diperpanjang
5 Pemain PSMS yang berakhir masa kontraknya (Instagram)

ERA.id - Sebanyak lima orang penggawa PSMS Medan angkat koper setelah pihak manejemen memutuskan tidak memperpanjang kontrak mereka terhitung, Kamis (8/12/2022).

Kelima pemain itu di antaranya Beni Oktovianto, Arif Suyono, Kevin Armedyah dan dua pemain yang dipinjam dari Bhayangkara FC, Ichwan Tuharea dan Dodi Irawan.

Berakhirnya kerja sama kelima pemain tersebut dikonfirmasi manajemen PSMS Medan, Direktur Teknik PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), Andry Mahyar Matondang.

Andry mengatakan sebelum mengakhiri kerja sama dengan kelima pemain itu, pihaknya telah menggelar rapat evaluasi. Dia menyebut rapat tersebut dihadiri Direktur Utama (Dirut), manajer dan dirinya untuk mengambil keputusan terkait masa depan kelima pemain itu di PSMS Medan.

"Ia benar. Sebelumnya kami telah menggelar rapat terkait evaluasi yang dihadiri Dirut, manajer, pelatih dan saya," ungkapnya saat dikonfirmasi wartawan.

Andry memastikan gelaran rapat evaluasi itu juga untuk mempersiapkan klub berjuluk Ayam Kinantan menjadi lebih baik lagi guna menatap Liga 2 Indonesia yang saat ini masih tertunda pasca Tragedi Kanjuruhan. Dia juga memastikan evaluasi pemain di dalam sebuah tim khususnya di PSMS Medan merupakan hal lumrah.

"Dengan mengakhiri kerja sama lima pemain ini, total jumlah skuat berjuluk Ayam Kinantan ini berjumlah 25 pemain," sebutnya.

Andry mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah menjadwalkan pusat latihan kepada pemain meski belum ada keputusan kapan Liga 2 akan kembali bergulir. Dia menambahkan pusat latihan atau training center (TC) akan digelar di Medan dalam waktu dekat ini.

"Kalo tidak ada kendala, Insha Allah hari sabtu ini para pemain akan mulai berkumpul kembali ke Medan untuk TC. Semoga persiapan kita ini ke depannya akan lebih maksimal," pungkasnya.

Sebagai informasi, hasil positif PSMS Medan di Liga 2 Grup A Wilayah Barat sementara terhenti usai Tragedi Kanjuruhan, pada 1 Oktober 2022. Anak asuh Putu Gede Dwi Santoso belum sekali pun menelan kekalahan dari enam laga yang dilakoni.

Hasil itu membuat Ayam Kinantan memuncaki klasemen sementara Grup A Wilayah Barat dengan mengoleksi 16 dari lima kemenangan dan sekali seri.

Rekomendasi