Maroko Jadi Tim Afrika Pertama yang Lolos Semifinal Piala Dunia

| 11 Dec 2022 23:45
Maroko Jadi Tim Afrika Pertama yang Lolos Semifinal Piala Dunia
Maroko (instagram/fifaworldcup)

ERA.id - Maroko membuat sejarah baru setelah berhasil mengalahkan Portugal di Piala Dunia 2022. Maroko tercatat sebagai tim Afrika pertama yang berhasil menembus semifinal Piala Dunia.

Dalam laga yang mempertemukan Maroko dan Portugal, Sabtu (10/12/2022), Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan yang berhasil mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Gol yang dicetak oleh Youssef ini tercipta lewat sundulan ke gawang Portugal beberapa menit sebelum babak pertama berakhir.

"Sebelumnya hanya orang Maroko yang mendukung kami, sekarang orang Afrika dan Arab," kata manajer Walid Reragui sebelum perempat final, dikutip CNN, Minggu (11/12/2022).

Atlas Lions telah menjadi salah satu kisah turnamen, menahan sesama semifinalis Kroasia untuk bermain imbang di babak penyisihan grup, dan mengalahkan Belgia, Spanyol, dan sekarang Portugal dalam perjalanan ke semifinal.

Kemenangan Maroko dari Portugal membuat stadion Al Thumama bergema dengan sorakan, genderang, dan peluit dari para pendukung.

Kekalahan Portugal menandai akhir bagi Cristiano Ronaldo dalam membela tim di Piala Dunia. Mantan bintang Manchester United itu gagal menembus gawang Maroko setelah bermain di menit ke 51:00 hingga akhir pertandingan.

Ronaldo bahkan menangis kala menghadapi kekalahan dari Maroko. Ia terlihat tertunduk lesu dari lapangan hijau hingga memasuki area ruang ganti pemain.

Diketahui pertemuan terakhir antara Maroko dan Portugal terjadi di Piala Dunia 2018. Kala itu Ronaldo mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Rekomendasi