Lawan Mantan Klub, Kalvin Phillips Kena Body Shamming dari Fans Leeds United

| 29 Dec 2022 19:20
Lawan Mantan Klub, Kalvin Phillips Kena Body Shamming dari Fans Leeds United
Kalvin Phillips. (Twitter/@ESPNUK)

ERA.id - Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips dapat ledekan dari penggemar Leeds United saat bertanding, hari Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari Sportbible, Kamis, (29/12/2022), bertanding di Elland Road, Manchester City berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Leeds United. Meskipun tidak bermain, Kalvin Phillips tetap jadi incaran body shamming dari fans Leeds United. Mereka dinilai punya dendam tersendiri kepada pria berusia 27 tahun itu.

Kalvin Phillips sendiri jadi salah satu aktor penting, saat Leeds berhasil promosi ke Premiere League pada tahun 2020. Namun di tahun 2022, Leeds harus siap melepas salah satu gelandang terbaik mereka untuk pindah ke Manchester City. Dikabarkan biaya transfer Phillips sampai 42 juta Euro atau setara Rp700 triliun.

Kesal dengan hal itu, para fans meneriaki dan menyinggung berat badan Phillips, saat dia terlihat sedang pemanasan di samping lapangan.

"Kamu (Phillips) terlalu gemuk untuk bermain untuk Leeds," ucap fans di tribun.

Mendengar ledekan tersebut, pemain asal Inggris itu tidak marah, dia justru tampak tersenyum dan membalas dengan tepuk tangan.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan bahwa kenaikan berat badan Kalvin Phillips terjadi ketika pulang setelah Piala Dunia 2022, Qatar.

"Dia telah menghabiskan musim pertama ini dengan operasi akibat cedera, untuk mengikuti gelaran Piala Dunia. Ini bukan hanya tentang menjadi bugar, Anda juga harus memahami apa yang kami lakukan, latihan soal pergerakan dan lain-lain. Tapi saya senang kemarin misalnya Kalvin berlatih dengan sangat baik dan cepat atau lambat dia akan bermain," tegas Pep Guardiola.

Rekomendasi