Melaju ke Babak Final, Pangeran Saudi Beri Hadiah Rp40 M ke Pemain Al Hilal

| 10 Feb 2023 10:35
Melaju ke Babak Final, Pangeran Saudi Beri Hadiah Rp40 M ke Pemain Al Hilal
Pangeran Alwaleed bin Talal (instagram/alhilal)

ERA.id - Miliarder Arab Saudi Pangeran Alwaleed bin Talal akan memberikan bonus satu juta riyal atau sekitar Rp40 miliar ke pemain tim Al Hilal. Hadiah ini diberikan oleh Pangeran Saudi setelah tim Al Hilal melaju ke babak final.

Pangeran Alwaleed, ketua Kingdom Holding Co, adalah pendukung besar klub Saudi. Ia mengumumkan di media sosialnya bahwa dia akan memberikan bonus ke para pemain dengan jumlah yang sama bila berhasil meraih kemenangan di babak final Piala Dunia Klub.

Selain itu, saluran olahraga Saudi SSC melaporkan bahwa setiap pemain akan mendapatkan 500 ribu riyal (Rp2 miliar) dari menteri olahraga negara itu atas kemenangan dari Flamengo, Amerika Serikat.

Final akan dimainkan melawan pemenang semifinal lainnya antara Real Madrid dari Spanyol dan Al Ahly dari Mesir pada hari Rabu mendatang.

Kemenangan tim Saudi ini adalah pertama kalinya berhasil melaju hingga ke babak final Piala Dunia Klub. Keberhasilan ini bahkan dirayakan oleh pemerintah negara itu sebagai pencapaian kompetitif lainnya setelah kemenangan tim nasional mereka di Piala Dunia melawan Argentina pada November lalu.

"Kemenangan ini merupakan konfirmasi nyata dari perbedaan besar yang dialami olahraga Saudi baru-baru ini," kata Menteri Olahraga Pangeran Abdulaziz al-Faisal, dikutip CNN.

Diketahui tim Al Hilal menang berkat dua penalti dari Salem Al Dawsari dan tendangan jarak dekat dari Luciano Vietto di babak kedua, di mana Flamengo bermain dengan 10 orang setelah gelandang Gerson dikeluarkan dari lapangan pada menit akhir babak pertama.

Rekomendasi