Diduga Lakukan Selebrasi Cabul, Cristiano Ronaldo Tuai Kritik

| 26 Feb 2024 08:10
Diduga Lakukan Selebrasi Cabul, Cristiano Ronaldo Tuai Kritik
Ronaldo cabul (Dok: instagram/alnassr)

ERA.id - Cristiano Ronaldo menuai banyak kritik setelah kedapatan melakukan tindakan tak senonoh. Aksi itu dilakukan Ronaldo ketika Al Nassar menang melawan Al Shabab.

Selama pertandingan Liga Pro Saudi, Minggu (25/2/2024), Al Nassr menang 3-2 saat melawan Al Shabab. Penyerang Portugal itu membuka skor dengan penalti pada menit ke-21.

Al Nassr membutuhkan gol akhir dari pemain Brasil Talisca, yang mencetak dua gol, untuk menyelesaikan pertandingan dengan empat menit tersisa.

Setelah peluit akhir dibunyikan, video media sosial memperlihatkan Ronaldo menangkupkan telinganya sebelum berulang kali mengayunkan tangannya ke depan di depan area panggulnya. Aksi tersebut diduga ditujukan untuk pendukung rivalnya, Al Shabab.

Di latar belakang, nyanyian "Messi" terdengar, merujuk pada rival jangka panjang Ronaldo di sepak bola dari Argentina.

Insiden itu tidak terekam kamera televisi, namun beberapa pakar Saudi mengatakan Ronaldo harus diberi sanksi.

Belum ada tanggapan resmi namun surat kabar Saudi Asharq al-Awsat mengatakan federasi sepak bola nasional (SAFF) telah membuka penyelidikan atas insiden tersebut.

“Komite Disiplin menghadapi ujian terbesar. Kami akan menunggu dan melihat,” kata Waleed Al Farraj, seorang penulis dan pembawa acara televisi terkemuka Saudi, melalui platform media sosial X.

"Segala sesuatu ada batasnya, tidak peduli seberapa terkenalnya Anda. Begitulah liga-liga utama," sambungnya.

Ronaldo yang berusia 39 tahun pernah menghadapi kritik serupa di masa lalu. Pada bulan April tahun lalu, ia tampak memegang alat kelaminnya saat dalam perjalanan ke ruang istirahat setelah pertandingan liga melawan Al Hilal berakhir, di mana Al Nassr kalah 2-0.

Awal bulan ini, dia mengambil syal Al Hilal yang dilemparkan ke arahnya dari tribun, memasukkannya ke dalam celana pendeknya dan kemudian membuangnya saat dia berjalan menuju terowongan setelah Al Nassr kalah 2-0 di final Piala Musim Riyadh.

Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr sebagai agen bebas pada akhir tahun 2022, menduduki puncak daftar pencetak gol Liga Saudi dengan 22 gol dalam 20 penampilan sejauh musim ini.

Al Nassr berada di urutan kedua dalam tabel dengan 52 poin, tertinggal empat poin dari Al Hilal, yang memiliki satu pertandingan tersisa.

Rekomendasi