Jadi Korban Gempa Turki, Keberadaan Mantan Pemain Chelsea Christian Atsu Masih Simpang Siur

| 10 Feb 2023 17:05
Jadi Korban Gempa Turki, Keberadaan Mantan Pemain Chelsea Christian Atsu Masih Simpang Siur
Chrsitian Atsu (instagram/chris_atsu)

ERA.id - Keberadaan mantan pemain tim Chelsea, Christian Atsu, masih dipertanyakan. Atsu yang sebelumnya disebut telah ditemukan kini dikabarkan tidak diketahui keberadaannya.

Christian Atsu menjadi salah satu korban gempa dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah, Senin (6/2/2023). Atsu sempat dikabarkan selamat setelah tertimpa reruntuhan, tetapi kini ia dipastikan keberadaannya belum diketahui.

"Saya saat ini berada di Istanbul. Situasinya tetap sama, Christian Atsu belum ditemukan. Kecuali saya melihat Christian, atau berbicara dengannya, saya tidak memiliki pembaruan lebih lanjut," kata Nana Sechere salah satu agen Christian Atsu, dikutip CNN.

Sebelumnya Nana juga memberi klarifikasi terkait keberadaan pemain sayap kanan Hatayspor itu. Nana menyoroti pemberitaan yang sebelumnya mengklaim Atsu telah ditemukan dalam keadaan selamat.

"Menyusul pembaruan kemarin (Selasa) dari klub bahwa Christian telah ditarik keluar hidup-hidup, kami belum mengkonfirmasi keberadaan Christian," tegasnya.

Christian Atsu merupakan pemain sayap kanan Hatayspor, yang menjadi salah satu korban gempa Turki dan Suriah. Salah satu kota yang paling parah terdampak gempa ialah Hatay, yang kebetulan menjadi markas tim Liga Super Turki Hatayspor.

Sesaat sebelum gempa dahsyat terjadi, Atsu dilaporkan baru saja tiba di apartemennya sekitar pukul 05:20 waktu setempat. Setelah gempa terjadi, Atsu dilaporkan telah ditemukan dan di rawat di rumah sakit dalam kondisi stabil.

Duta Besar Ghana untuk Turki, Francisca Ashietey-Odunton, yang berbasis di Ankara mengatakan tidak yakin dengan keberadaan pemain 31 tahun itu. Pihaknya juga berupaya untuk melakukan pencarian.

"Pada hari Rabu, Kementerian Luar Negeri telah meyakinkan saya bahwa mereka bekerja dengan tergesa-gesa untuk mencari tahu ke fasilitas mana dia dikirim dan akan menghubungi saya sesegera mungkin karena saya telah berada di sana sehingga saya harus pergi dan menemuinya," kata Francisca.

Sebelum bergabung dengan Hatayspor tahun lalu, Atsu mewakili beberapa klub Inggris yang berbeda, termasuk Chelsea, Everton, Bournemouth, dan Newcastle.

Rekomendasi