Jadi Korban Tewas Gempa Turki, Jenazah Christian Atsu Diterbangkan ke Ghana

| 22 Feb 2023 13:07
Jadi Korban Tewas Gempa Turki, Jenazah Christian Atsu Diterbangkan ke Ghana
Chrsitian Atsu (instagram/chris_atsu)

ERA.id - Jenazah bintang sepak bola Christian Atsu tiba di Accra, Ghana, Minggu (19/2/2023) malam waktu setempat. Jenazah Atsu diterbangkan dari Turki setelah menjadi korban gempa.

Kementerian Luar Negeri dan Integrasi Regional (MFA) Ghana membenarkan jenazah Atsu telah tiba di Ghana. Jenazahnya langsung diterima oleh keluarga setelah tiba di Ghana.

"Jenazah mantan pemain Ghana Black Stars, mendiang Christian Atsu, yang kematiannya terjadi saat gempa baru-baru ini di Turki diterima oleh Keluarga, pejabat Pemerintah, dan Asosiasi Sepak Bola Ghana pada upacara khidmat di Bandara Internasional Kotoka, hari ini Minggu, 19 Februari 2023," kata MFA Ghana.

Selama penerbangan, jenazah Atsu didampingi keluarganya dan juga Duta Besar Ghana untuk Turki, H.E. Francisca. Saat mendarat, jenazahnya diterima oleh Wakil Presiden Ghana Mahamudu Bawumia dan juga disambut dengan prosesi militer besar.

"Atsu bermain untuk Black Stars, dan dia sangat dicintai, dan kami akan sangat merindukannya," kata Bawumia.

"Saya ingin menyampaikan belasungkawa kepada Persatuan Suporter Ghana, dan kepada semua warga Ghana, atas kekalahan ini. Itu adalah kehilangan yang menyakitkan, sangat menyakitkan," tambah Bawumia.

Chrsitian Atsu hilang setelah gempa berkekuatan 7,8 skala richter melanda Turki dan Suriah pada 6 Februari lalu. Setelah musibah itu terjadi, keberadaan Atsu sempat menimbulkan kebingungan.

Mulanya, Atsu diberitakan telah ditemukan dalam keadaan selamat dan menderita luka ringan. Ia pun disebut berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun sayangnya sehari setelah berita penemuan itu Atsu disebut belum ditemukan.

Sepanjang kariernya dalam dunia sepak bola, Atsu telah bermain untuk Hatayspor di Super Liga Turki. Dia juga pernah mewakili tim Liga Premier Everton dan Newcastle.

Pemain sayap itu adalah bagian dari tim nasional Ghana yang bermain di final Piala Afrika 2015, sementara ia juga mewakili Black Stars di Piala Dunia Brasil 2014.

Rekomendasi