Fakta-Fakta Kemenangan Telak Liverpool atas MU, Patahkan Rekor Baru

| 06 Mar 2023 18:36
Fakta-Fakta Kemenangan Telak Liverpool atas MU, Patahkan Rekor Baru
Fakta-fakta kemenangan telak liverpool atas mu (Twitter)

ERA.idLiverpool menampilkan penampilan yang luar biasa untuk menghancurkan rival bebuyutan mereka, Manchester United, dengan skor 7-0. Berikut ini fakta-fakta kemenangan telak Liverpool atas MU yang harus Anda ketahui.

Kemenangan Liverpool tersebut memberikan dorongan yang signifikan terhadap harapan mereka untuk masuk ke empat besar.

Mohamed Salah (tengah) setelah mencetak gol keenam Liverpool VS MU (Dok Antara)

Fakta-Fakta Kemenangan Telak Liverpool atas MU

  1. Rekor dalam Sejarah

Dilansir dari independent, kemenangan Liverpool merupakan pertama kalinya dalam sejarah terdapat selisih tujuh gol. Pertandingan tersebut menciptakan rekor baru pertemuan kedua tim di Anfield pada tahun 1895 dengan selisih satu gol dengan skor 7-1 untuk Liverpool.

Selain itu, pertandingan Ini adalah kekalahan terburuk United di kompetisi, dan entah bagaimana jauh lebih buruk daripada apa yang mereka derita di sini musim lalu. Terdapat sebuah elemen dari semua kenangan menyakitkan yang membebani tim, menyebabkan mereka semakin terpuruk.

  1. Faktor Fisik dan Psikologis

Meskipun skor sudah 7-0 tetapi, para penonton di Anfield masih menuntut lebih, mengatakan kepada tim bahwa mereka menginginkan delapan gol. Namun pada akhirnya mereka tidak mendapatkannya, tetapi mendapatkan lebih banyak lagi dari pertandingan penting ini.

Liverpool mungkin telah meledakkan United. Hal tersebut dapat menjadi efek dari hal seperti ini. Tentu saja terdapat faktor fisik dan juga faktor psikologis juga berpengaruh pada pertandingan tersebut.

  1. Penampilan Terbaik Liverpool

United terlihat tampil dengan daftar pertandingan yang mengejar mereka, namun sebaliknya Liverpool tampil penuh semangat dan memberikan penampilan terbaik mereka di musim ini.

Liverpool terlihat seperti Liverpool lagi. Bahkan jika kita mengesampingkan keanehan di 15 menit terakhir, dan bagaimana United terpuruk, mereka menunjukkan bahwa mereka masih memiliki level yang belum dapat dicapai oleh anak asuh Ten Hag.

  1. Gol-Gol yang Mendebarkan

Penampilan luar biasa Liverpool dapat dilihat dari alur gol yang mendebarkan. Diawali dengan umpan terobosan sempurna dari Andy Robertson untuk gol pertama hingga sebuah lari yang menggembirakan untuk gol ketiga.

Kedua gol tersebut dicetak oleh Cody Gakpo, yang mungkin sekarang menawarkan tanda-tanda besar pertama dari era baru yang sedang berkembang.

Hingga kemudian Mo Salah menambahkan sentuhan ilahi sebelum menyusul dengan gol keempat dan keenam (untuk melewati Robbie Fowler dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Primer). Darwin Nunez melanjutkan kebangkitannya sendiri melalui dua sundulan.

  1. Rekor Kekalahan MU

Kekalahan MU bukan hanya kegagalan untuk memenangkan pertandingan tandang besar, namun juga merupakan sebuah kekalahan yang memalukan dalam pertandingan seperti itu.

Kekalahan MU 7-0 dari Liverpool ini hanya terjadi setelah kekalahan 6-3 dari Manchester City dan 3-2 dari Arsenal yang dapat menjadi jauh lebih buruk.

  1. Formasi MU yang Salah

Kekalahan MU tidak dapat dihindari dan bahwa ini merupakan salah satu pertandingan yang salah. Formasi yang salah sejak awal, terutama dengan posisi Bruno Fernandes, dan hal tersebut berdampak pada seluruh tim.

Kemudian diperparah dengan efek dari jadwal, karena para pemain seperti Casemiro tidak lagi cukup tajam untuk mengisi celah yang muncul, karena celah-celah itu berubah menjadi jurang.

Selain fakta-fakta kemenangan telak liverpool atas mu, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi