4 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions 2022—2023 Usai Leg Kedua Bergulir

| 09 Mar 2023 16:14
4 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions 2022—2023 Usai Leg Kedua Bergulir
Piala Liga Champions (Twitter @ChampionsLeague)

ERA.id - Empat tim lolos perempat final Liga Champions 2022—2023. Hal tersebut dipastikan setelah laga leg kedua 16 besar Liga Champions yang mempertemukan 8 tim Eropa pada Rabu dan Kamis, 8 dan 9 Maret 2023.

Laga pertama mempertemukan 4 tim, yaitu Benfica vs Club Brugge dan Chelsea vs Borussia Dortmund. Hasilnya, Benfica dan Chelsea berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Laga pada hari kedua menyajikan pertempuran Bayern Munchen vs PSG dan Tottenham vs AC Milan. Dua tim yang masuk perempat final adalah Munchen dan AC Milan. Berikut Era.id sampaikan hasil pertandingan leg kedua Liga Champions 2022—2023.

4 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

·         Benfica vs Club Brugge: 5-1 (Agg. 7-1)

Pada leg kedua Liga Champions 2022—2023, Benfica melumat Club Brugge dikandang dengan skor mencolok, 5-1. Digelar di Estadio da Luz pada Rabu (8/3/2023) dini hari WIB, Goncalo Ramos tampil sebagai bintang Benfica usai mencetak dua gol.

Tiga gol lain masing-masing dicetak oleh Rafa Silva, Joao Mario, dan David Neres. Satu gol hiburan dicatatkan Club Brugge pada akhir laga melalui Bjorn Meijer. Berkat kemenangan besar ini, Benfica lolos dengan agregat yang sangat jauh, yaitu 7-1. Pada leg pertama, mereka mengalahkan Brugge dengan skor 2-0.

·         Chelsea vs Borussia Dortmund: 2-0 (Agg. 2-1)

Chelsea mengejutkan banyak penikmat bola pada leg kedua Liga Champions. Bermain di kandang, The Blues berhasil membungkam Dortmund dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat mereka lolos ke babak selanjutnya karena keunggulan agregat 2-1. Pada leg pertama Chelsea kalang 0-1, tetapi hal tersebut malah membangkitkan semangat juang mereka hingga akhirnya bisa membalikkan kedudukan pada leg kedua.

Gol pertama Chelsea dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-43. Memiliki agregat yang sama kuat, Chelsea mendapatkan keuntungan saat diberi hadiah penalti. Sontekan Kai Havertz membentur tiang gawang, tetapi keberuntungan sedang ada di pihak Chelsea.

Tendangan penalti diulang karena ada pemain yang masuk kotak penalti saat Havertz melakukan tendangan. Alhasil, tendangan kedua Havertz berhasil membobol gawang Dortmund pada menit ke-53. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

·         Bayern Munchen vs PSG: 2-0 (Agg. 3-0)

Laga Munchen kontra PSG menjadi salah satu laga terbesar pada 16 besar kali ini. Usai berhasil mengalahkan PSG di Paris, Munchen semakin trengginas di kandang.

Munchen berhasil mengalahkan tim bertabur bintang asal Prancis itu dengan skor 2-0. Meski diperkuat Messi dan Mbappe, PSG tak bisa berbuat banyak.

Gol pertama dicatatkan oleh Eric Maxim Choupo-Moting pada menit 61. Gol kedua dicetak oleh Serge Gnabry pada menit 89.

Ada hal menarik pada laga kedua tim ini. Chupo-Moting merupakan mantan pemain PSG. Kemudian, gol semata wayang Munchen pada leg 1 dicetak oleh Kingsley Coman yang juga mantan pemain PSG.

·         Tottenham Hotspur vs AC Milan: 0-0 (Agg. 0-1)

AC Milan merayakan keberhasilan lolos ke perempat final Liga Champions 2022-2023 (antaranews)

AC Milan berhasil lolos ke babak selanjutnya usai menahan imbang Tottenham tanpa gol pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2022—2023. Meski bermain di kandang sendiri, Tottenham gagal mencetak satu pun gol.

Hal tersebut membuat Milan melanggang ke perempat final Liga Champions 2022—2023 karena agregat tetap 0-1 untuk keunggulan Milan. Pada leg pertama, Milan meraih kemenangan tipis 1-0. Hasil ini memperpanjang catatan buruk Antonio Conte di Spurs musim ini.

Rekomendasi