Jadwal AWBG 2023 yang Diselenggarakan di Bali, Melibatkan Ribuan Atlet Dunia

| 06 Apr 2023 18:03
Jadwal AWBG 2023 yang Diselenggarakan di Bali, Melibatkan Ribuan Atlet Dunia
Jadwal awbg 2023 (ANOC)

ERA.id - Jadwal AWBG 2023 atau ANOC World Beach Games akan berlangsung di Bali pada tanggal 5-12 Agustus 2023.

AWBG tahun ini menyusul kesuksesan besar pada edisi perdana di tahun 2019. Event tersebut akan menyajikan banyak olahraga yang menarik yang sama-sama menghebohkan dengan event sebelumnya yang berlangsung di Qatar.

Dilansir dari laman resmi AWBG 2023,  akan ada beberapa penambahan cabang olahraga air dan pantai yang akan memberikan sensasi baru bagi para NOC dan penggemarnya.

Program AWBG di Bali 2023 terdiri dari beberapa cabang olahraga di antaranya: Aquathlon, Bola Tangan Pantai, Sepak Bola Pantai, Tenis Pantai, Bola Voli Pantai 4×4, Polo Air Pantai, Gulat Pantai, Kata Perorangan, Renang Perairan Terbuka 5km, Bola Basket 3x3, Bulu Tangkis, Selancar, Dayung Sprint Pantai, dan Balap Sayap.

Sementara itu, kualifikasi untuk Olimpiade sedang berlangsung dan diharapkan sekitar 100 NOC akan meloloskan atletnya ke Olimpiade (seperti yang diselenggarakan di Qatar pada tahun 2019).

Jadwal AWBG 2023

Bali akan menjadi tuan rumah bagi para atlet pantai dan olahraga air terbaik dunia untuk edisi kedua dari ANOC World Beach Games pada tanggal 5-12 Agustus 2023.

Setelah ANOC World Beach Games, juga juga akan menjadi tuan rumah Sidang Umum ANOC XXVII pada tanggal 13-15 Agustus 2023.

Sidang Umum ANOC pada bulan Oktober 2021 telah menyetujui Indonesia sebagai negara tuan rumah ANOC World Beach Games 2023.  Sejak saat itu ANOC Technical Group telah bekerja sama dengan Komite Olimpiade Indonesia.

Setelah sukses dengan edisi perdana di Doha, Qatar, pada tahun 2019, ANOC World Beach Games sekali lagi akan terbuka untuk semua Komite Olimpiade Nasional (NOC) dan akan memberikan kesempatan untuk terhubung melalui olahraga baru yang menarik, bintang-bintang baru, dan generasi baru penggemar olahraga.

Lebih dari 1.200 atlet dari 97 NOC telah berkompetisi di Qatar 2019 dan partisipasi global yang sama akan diharapkan juga meramaikan event di Bali.

Gelaran olahraga tersebut akan menjadi perayaan olahraga pantai dan air, dan akan mencakup sepuluh cabang olahraga dalam Program Inti - Aquathlon, Bola Tangan Pantai, Sepak Bola Pantai, Tenis Pantai, Voli Pantai 4×4, Polo Air Pantai, Gulat Pantai, Kata Perorangan, Kiteboarding Ekspresi, dan Renang Perairan Terbuka sejauh 5 km - serta cabang olahraga tambahan yang diusulkan oleh Panitia Penyelenggara..

Sejarah ANOC

Sejarah ANOC (ANOC)

Dilansir dari laman resminya, ANOC ternyata sudah ada sejak tahun 1979, berikut linimasanya:

●        PUERTO RICO

Association of National Olympic Committees (ANOC) didirikan pada bulan Juni 1979 dalam Sidang Umum Konstitutif di San Juan, Puerto Rico.

●        Presiden ANOC

Mario Vázquez Raña (Meksiko) menjabat sebagai Presiden ANOC selama hampir 33 tahun, sebelum akhirnya digantikan.

Mario Vázquez Raña akhirnya digantikan oleh Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah yang berasal dari Kuwait pada bulan April 2012.

Hingga kemudian, pada bulan November 2018, Sheikh Ahmad mengundurkan diri untuk sementara waktu. Lalu Robin Mitchell terpilih sebagai Wakil Presiden Senior

●        Sidang Umum Pertama ANOC

Sidang Umum NOC yang pertama berlangsung di Roma pada tanggal 30 September - 2 Oktober 1965.

●        Kantor ANOC

Kantor pusat ANOC berlokasi di Paris antara tahun 1982 dan 2010 sebelum pindah ke ibukota Olimpiade, Lausanne, pada bulan Mei 2010.

Kemudian ANOC pindah ke kantor pusat yang baru dan lebih modern yang ada di Lausanne. 

Kantor baru tersebut diresmikan pada bulan Juni 2015 dan menunjukkan komitmen ANOC terhadap modernisasi dan menyediakan lingkungan terbaik untuk melayani para NOC.

Kantor ANOC berfungsi sebagai pusat operasional global ANOC, serta sebagai basis untuk menyambut anggota NOC dunia dan menjadi tuan rumah pertemuan NOC dan Continental Association.

Selain jadwal awbg 2023, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi