Buntut Kasus Ricuh Antar Suporter, PSIS Semarang Kena Sanksi Denda Rp75 Juta

| 17 Apr 2023 03:33
Buntut Kasus Ricuh Antar Suporter, PSIS Semarang Kena Sanksi Denda Rp75 Juta
PSIS Semarang (Dok: Antara)

ERA.id - PSIS Semarang menerima sanksi denda sebesar Rp75 juta dari Komisi Disiplin PSSI atas kerusuhan antarpendukung saat menjamu PSS Sleman di Stadion Jatidiri Semarang, pada 2 April 2023 lalu.

CEO PSIS Semarang A.S Sukawijaya dalam siaran pers di Semarang, dikutip Antara, mengaku menerima keputusan Komisi Disiplin tersebut dan menjadikan peristiwa itu sebagai pelajaran.

"Hukuman ini diharapkan menjadi pelajaran agar ke depan lebih tertib dan selalu menjaga situasi kondusif sejak berangkat dari rumah, selama pertandingan, hingga kembali ke rumah," kata pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu.

Lalu, kata Yoyok, kelompok suporter PSIS yang terlibat dalam kericuhan tersebut juga telah menyatakan ikut bertanggung jawab atas sanksi yang dijatuhkan tersebut. 

Selain itu, kata dia, ke depan juga akan dilakukan pelatihan bagi petugas dari unsur suporter agar dapat menjalankan tugas lebih baik lagi pada musim depan.

Sebelumnya, ricuh antara pendukung PSIS Semarang dengan pendukung PSS Sleman terjadi di tribun Utara Stadion Jatidiri Semarang, pada 2 April 2023, saat kedua tim bertemu dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

Selain terlibat kericuhan, para penonton tersebut sempat turun ke tepi lapangan saat pertandingan menyelesaikan babak pertama.

Dalam pertandingan tersebut, PSIS Semarang memetik kemenangan 5-2 atas PSS Sleman.

Rekomendasi