Profil Kombes Sumardji Manajer Timnas U-22 yang Terkena Pukulan Saat Laga Indonesia Vs Thailand

| 17 May 2023 18:05
Profil Kombes Sumardji Manajer Timnas U-22 yang Terkena Pukulan Saat Laga Indonesia Vs Thailand
Kombes Sumardji (Foto Antara)

ERA.id - Sosok Kombes Pol Sumardji menjadi perbincangan setelah laga final Indonesia melawan Thailand dalam SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Kombes Pol Sumardji terkena pukulan saat pertandingan sengit tersebut diwarnai kericuhan. Kombes Sumardji hadir sebagai Manajer Timnas U-22 Indonesia. Setelah peristiwa tersebut, banyak yang penasaran dengan profil Kombes Sumardji. 

Terjadi keributan dalam laga Indonesia melawan Thailand yang digelar di National Stadium, Kamboja, pada Selasa (16/5) malam. Situasi memanas setelah Indonesia mencetak gol di babak extra time melalui sepakan Irfan Jauhari. Pemain dan ofisial dari kedua tim terlibat baku pukul. Kombes Pol Sumardji yang berada di sana pun turut menjadi korban pemukulan. 

Di tengah kemelut kericuhan, Kombes Pol Sumardji tampak terjatuh setelah dikerubungi oleh sejumlah ofisial Timnas Thailand. Peristiwa yang terjadi tersebut membuat masyarakat Indonesia geram. Lantas seperti apa profil Kombes Sumardji?

Profil Kombes Sumardji?

Kombes Pol Sumardji (antara)

Sumardji lahir di Nganjuk, Jawa Timur, pada 12 Februari 1972. Saat ini Sumardji berstatus sebagai perwira menengah Polri yang masih aktif. Sumadji memiliki pangkat sebagai Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Sumardji merupakan lulusan sekolah calon perwira (Secapa) tahun 2001. Ia juga merupakan alumnus sekolah staf dan pimpinan (Sespim) Polri angkatan 55. Setelah menyelesaikan sekolah kepolisian, karier Sumardji cukup gemilang dengan menduduki jabatan strategis. 

Sumardji pernah memegang sejumlah jabatan penting di kepolisian, mulai dari Kasubdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Wadirpolairud Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Bengkulu, Kapolresta Sidoarjo, dan Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasum Polri. 

Sepak Terjang Kombes Sumardji di Dunia Sepak Bola

Kombes Pol Sumardji memulai karier di dunia sepak bola pada tahun 2016 di bagian manajerial. Sumardji dipilih untuk menjadi Manajer Bhayangkara FC, tim sepak bola di bawah naungan Polri. Sumardji masih aktif menjadi manajer mengasuh tim yang bermain di Liga 1 ini. 

Berkat kesuksesannya menahkodai Bhayangkara FC, Sumardji kemudian dipercaya menjadi manajer Timnas Indonesia. Ia mengawal dan memimpin timnas dalam berbagai usia, mulai dari U-19, U-23, hingga pemain Indonesia senior. 

Sumardji berhasil menunjukkan prestasi gemilang dengan mempersembahkan Piala AFF 2019 bersama Timnas U-22. Sumardji juga berjasa besar dalam mengantarkan Timnas Indonesia menjadi runner up dalam ajang SEA Games di Filipina tahun 2019. 

Demikianlah profil Kombes Sumardji yang saat ini menjadi manajer Timnas Indonesia U-22. Sumardji bersama coach Indra Sjafri berhasil membimbing para pemain mudah tanah air sukses memboyong medali emas dalam SEA Games 2023. 

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi