Cedera Ligamen Lutut, Mantan Pemain Manchester City David Silva Putuskan Pensiun Dini

| 28 Jul 2023 09:10
Cedera Ligamen Lutut, Mantan Pemain Manchester City David Silva Putuskan Pensiun Dini
David Silva (instagram)

ERA.id - Eks bintang Manchester City dan timnas Spanyol David Silva memutuskan gantung sepatu setelah mengalami cedera Ligamen Lutut Anterior (ACL) saat menjalani latihan pramusim dengan klubnya Real Sociedad.

Lewat media sosial, gelandang berusia 37 tahun itu menyatakan mengalami cedera di lutut kirinya di awal Juli.

"Ini adalah hari yang sedih bagi saya," kata Silva dalam sebuah video yang diunggah di akun sosial medianya yang dikutip AFP.

"Sekarang adalah waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada sesuatu yang saya dedikasikan sepanjang hidup saya. Hari ini saya juga mengucapkan selamat tinggal kepada kolega saya, yang seperti keluarga bagi saya. Saya akan sangat merindukan kalian," sambungnya.

Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, karier Silva dipenuhi oleh trofi baik di tingkat klub dan internasional bersama timnas Spanyol.

Silva memenangi sejumlah trofi, yang termasuk Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa (Euro) bersama timnas Spanyol.

Selain itu, dia juga meraih dua Copa del Rey, pertama saat bermain bersama Valencia pada 2008 dan trofi terakhirnya bersama Sociedad pada 2020.

Namun, puncak kesuksesan Silva terjadi saat dia bermain untuk Manchester City dari 2010-2020. Bersama The Citizens, Silva merebut empat trofi Liga Premier Inggris, dua Piala FA dan lima Piala Liga (Carabao Cup).

Pemain jebolan akademi Valencia itu telah mencetak lebih dari 120 gol dan 200 assist dalam 750 penampilan di sepanjang kariernya. Sedangkan di tingkat internasional, dia mencatatkan 125 penampilan dan 35 gol bersama timnas Spanyol.

Manchester City mengapresiasi jasa Silva dengan membuat sebuah patung yang dipajang di luar Etihad Stadium.

Rekomendasi