Persib Bandung Diminta Minimalisir Kesalahan Ketika Jamu Barito Putera, Pelatih: Itu Akan Jadi Momen Mereka "Memukulmu"

| 13 Aug 2023 15:32
Persib Bandung Diminta Minimalisir Kesalahan Ketika Jamu Barito Putera, Pelatih: Itu Akan Jadi Momen Mereka
Pelatih baru Persib Bandung Bojan Hodak (kiri) didampingi pesepak bola Persib Bandung Beckham Putra (kanan) (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

ERA.id - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta para pemainnya untuk meminimalisir kesalahan ketika menjamu Barito Putera pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu.

Dikutip dari laman resmi klub, Minggu, Bojan menjelaskan Barito Putera memiliki kemampuan untuk menghukum tim yang melakukan kesalahan.

"Jangan membuat kesalahan. Mereka akan menunggu kamu untuk melakukan kesalahan dan ketika itu terjadi mereka akan 'pukul' kamu. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tegas Bojan dikutip dari Antara, Minggu (13/8/2023).

Pelatih asal Kroasia itu menjelaskan kini Persib Bandung mengusung misi bangkit pada pertandingan ini sehingga dapat memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Meski begitu, Bojan yakin hal tersebut tidak akan mudah untuk direalisasikan karena Barito Putera adalah tim yang kuat dan kini tengah berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2023/24.

Menurutnya Barito Putera merupakan tim dengan materi pemain sarat pengalaman sehingga pemainnya tak bisa untuk lengah dan membuat Persib kehilangan poin di kandang.

"Barito Putera adalah satu tim yang punya sejarah dengan diperkuat pemain-pemain berpengalaman. Saya tahu beberapa di antaranya karena mereka pernah bermain di Malaysia. Punya banyak pengalaman tidak menjamin akan mendapat hasil yang baik juga," ungkap Bojan.

Saat ini Persib Bandung terjebak di zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan torehan tujuh poin dari tujuh pertandingan, sedangkan Barito Putera berada di posisi ketiga dengan raihan 13 poin.

Rekomendasi