Terbang ke Arab Saudi, Berapa Nilai Transfer Neymar ke Al Hilal?

| 16 Aug 2023 15:03
Terbang ke Arab Saudi, Berapa Nilai Transfer Neymar ke Al Hilal?
Neymar resmi pindah ke Al Hilal (aljazeera)

ERA.id - Bintang sepak bola Brasil, Neymar da Silva Santos Júnior telah menyelesaikan proses tranfer dari Paris Saint-Germain (PSG) ke klub Arab Saudi, Al Hilal. Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak klub.

Nilai transfer Neymar ke Al Hilal belum diketahui secara pasti. Namun, dikutip Era.id dari ESPN, beberapa hari lalu Neymar sudah selangkah untuk menerima persyaratan pribadi dengan Al Hilal setelah pihak klub menyetujui biaya transfer senilai €90 juta.

Transfer Neymar ke Al Hilal

Neymar mengaku telah mendapatkan banyak pencapaian selama berkarier di Eropa. Akan tetapi, dia ingin menguji diri dengan tantangan dan peluang baru di tempat lain.  

"Saya telah mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa istimewa, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru," kata Neymar.

Transfer Neymar ke Al Hilal (ESPN)

Dia juga mengatakan bahwa Al Hilal adalah klub yang besar dan terbaik di Asia. Terkait liga, sudah banyak pemain asal Brazil yang merumput di Arab Saudi selama bertahun-tahun.

"Saya ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Pro Saudi memiliki energi yang luar biasa dan pemain berkualitas saat ini. Saya telah mendengar banyak dan belajar bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang telah bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya percaya itu adalah tempat yang diinginkan.”

"Al Hilal adalah klub raksasa dengan penggemar yang fantastis, dan ini adalah yang terbaik di Asia. Ini memberi saya perasaan bahwa ini adalah keputusan yang tepat bagi saya pada waktu yang tepat dengan klub yang tepat. Saya suka menang dan mencetak gol, dan saya berencana untuk terus melakukan itu di Arab Saudi dan dengan Al Hilal," lanjutnya.

Di klub tersebut, Neymar tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang menyandang nama besar. Sebelum dirinya sudah ada beberapa pemain top dunia yang bermain sebagai penggawa Al Hilal, seperti Kalidou Koulibaly, Rúben Neves, Sergej Milinković-Savić, dan Malcom Filipe Silva de Oliveira. Dilaporkan, Neymar ditawari kontrak selama dua tahun dengan perkiraan gaji sekitar 100 juta dolar AS per tahun.

Sosok Neymar di Mata Presiden Klub

Presiden Al Hilal, Fahad bin Saad bin Nafel, memberikan pernyataan terkait kepindahan Neymar. Menurutnya, Neymar adalah pemain yang membawa kegembiraan.

"Neymar Jr. adalah ikon global yang membawa kegembiraan dan kesenangan bagi semua penggemar di mana pun dia bermain," ungkap Fahad bin Saad, dalam sebuah pernyataan.

"Sorotan selalu tertuju padanya dan dia selalu menanggapinya. Kami senang dia bergabung dengan Al-Hilal, klub paling sukses di seluruh Asia," tambahnya.

Saat ini Neymar berusia 31 tahun. Dia bergabung dengan PSG pada 2017. Top scorer Brazil itu dipinang dari Barcelona dengan biaya transfer €222 juta.

Dalam 173 penampilan di PSG, Neymar telah membukukan 118 gol dan memenangkan banyak trofi, terutama juara Ligue 1 sebanyak lima kali. Akan tetapi, Neymar jadi salah satu sasaran kekesalan para fan karena tak juga mendapatkan piala Liga Champions.

“Selalu sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain luar biasa seperti Neymar, salah satu pemain terbaik di dunia,” ungkap Presiden dan CEO PSG, Nasser Al-Khelaïfi.

Rekomendasi