Kasihan Barcelona, Baru Bisa Hajar Cadiz Dua Gol Jelang Bubaran Babak Kedua

| 21 Aug 2023 10:00
Kasihan Barcelona, Baru Bisa Hajar Cadiz Dua Gol Jelang Bubaran Babak Kedua
Barcelona usai mengalahkan Cadiz.

ERA.id - Barcelona kesulitan membongkar pertahanan Cadiz saat menjamu mereka di Lluis Companys Olimpic Stadium, Minggu malam waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Terus-menerus menyerang, akhirnya dua gol tercipta pada akhir laga, jelang pertandingan bubaran. Barca resmi menang 2-0 dalam laga keduanya di Liga Spanyol.

Kemenangan pada laga kandang perdana Barcelona di musim ini membawa tim Katalan itu naik ke posisi kelima di klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Cadiz tertahan di posisi ke-11 dengan koleksi tiga poin.

"Saya gembira, sangat puas dengan kinerja tim dan permainan posisi mereka. Menurut saya ini merupakan kemenangan yang layak," kata pelatih Barcelona Xavi Hernandez seperti dikutip dari AFP.

Cadiz mampu menahan gempuran-gempuran yang diberikan Barca pada sebagian besar jalannya pertandingan. Namun bukan berarti mereka tidak pernah mengancam.

Kiper Barca Marc-Andre ter Stegen sempat dipaksa melakukan penyelamatan untuk menggagalkan peluang Roger Marti dari situasi satu lawan satu.

Rekrutan baru Barca Oriol Romeu menebar ancaman melalui situasi kemelut di depan gawang Cadiz, namun sepakannya masih membentur pemain lawan. Sedangkan Ruben Alcaraz hampir membawa Cadiz memimpin ketika tembakannya melebar.

Barca memiliki peluang lain dari sepakan Gavi yang membentur mistar gawang. Sedangkan Robert Lewandowski relatif kurang bersinar pada laga ini, meski ia dimainkan 90 menit.

Gol yang dinantikan para pendukung tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-82. Ilkay Gundogan dengan cerdik mengirim umpan terobosan kepada Pedri untuk kemudian dikonversi menjadi gol tanpa dapat ditahan kiper Jeremias Ledesma.

Ferran Torres melengkapi kemenangan Barcelona pada menit ke-94. Ia berlari mengejar bola sundulan Lewandowski di tengah barisan pertahanan Cadiz, dan melesakkannya masuk ke gawang tim tamu.

Atletico ditahan imbang Real Betis

Pada pertandingan yang dimainkan setelahnya, Atletico Madrid gagal meneruskan tren kemenangan setelah pada pekan lalu menaklukkan Granada, saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Real Betis.

Isco kembali tampil baik di lini tengah Atletico, namun tidak ada satu pun tembakan tim tuan rumah yang mampu menjadi gol.

Satu-satunya peluang bagus pada laga itu terjadi ketika Mario Hermoso memaksa kiper Betis Rui Silva melakukan penyelamatan. Selain itu tidak ada satu pun ancaman nyata dari kedua tim.

Hasil tersebut membuat Atletico berada di posisi keempat di klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Betis berada di posisi kelima, juga dengan empat poin.

Pada pertandingan lain, Girona mendulang kemenangan perdananya musim ini setelah mereka menaklukkan tamunya Getafe dengan skor 3-0.

Yangel Herrera membuka keunggulan Getafe pada menit ke-12 setelah mendapat umpan dari Savio. Dua gol lain dari Getafe tercipta pada babak kedua, yakni dibukukan oleh penyerang Uruguay Cristhian Stuani pada menit ke-55 dan 65.

Hasil itu mendongkrak Girona naik ke posisi ketiga di klasemen dengan raihan total empat poin, sedangkan Getafe yang masih belum mendulang kemenangan tertahan di posisi ke-16 dengan satu poin.

Rekomendasi