Tiga Pemain yang Dicadangkan Timnas U-23 karena Tampil Buruk

| 21 Aug 2023 17:20
Tiga Pemain yang Dicadangkan Timnas U-23 karena Tampil Buruk
Timnas U-23 (Foto: Intagram @timnas.indonesia)

ERA.id - Timnas Indonesia U-23 bertanding melawan Timor Leste dalam laga terakhir grup B Piala AFF U-23 2023 pada Minggu (20/8). Dalam laga penentuan untuk lolos ke babak semifinal ini, ada tiga pemain yang dicadangkan oleh Timnas. Meski demikian skuad garuda berhasil menumbangkan Timor Leste dengan skor 1-0. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus menelan kelalahan saat menghadapi Malaysia. Timnas dipaksa takluk oleh negeri tetangga dengan skor 1-2 di laga pembuka grup B. Kekalahan tersebut menipiskan peluang Timnas U-23 untuk melaju ke semifinal. Lantas siapa saja tiga pemain yang dicadangkan Timnas U-23?

Tiga Pemain yang Dicadangkan Timnas U-23

Dalam laga hidup dan mati grup B Piala AFF U-23 2023, Shin Tae-yong pelatih Tinnas Indonesia harus mencadangkan tiga pemainnya. Langkah ini dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut karena ingin meraih margin gol besar saat melawan Timor Leste. 

Timnas U-23 (Foto: Instagram @shintaeyong7777)

Berikut ini tiga pemain yang dicadangkan Timnas U-23:

Muhammad Ragil

Dalam menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong perlu menggantikan posisi Muhammad Ragil sebagai akibat dari penampilannya yang mengecewakan saat melawan Malaysia.

Ketika berhadapan dengan Malaysia, pemain yang baru berusia 18 tahun ini menampilkan performa di bawah standar dan dianggap menghambat upaya serangan yang diupayakan oleh Timnas Indonesia U-23.

Akibat dari penampilan tersebut, Muhammad Ragil bahkan mendapatkan komentar dari netizen yang mengatakan ia tidak pantas untuk bermain bersama Ramadhan Sananta di lini depan tim.

Kadek Arel

Kadek Arel juga menjadi perbincangan warganet Indonesia karena penampilannya yang mengecewakan, berbeda dengan saat ia bermain untuk Bali United di Liga 1 2023/2024.

Saat bertanding sebagai pemain inti di posisi lini belakang dan berpasangan dengan Muhammad Ferarri, pemain muda berusia 18 tahun ini tidak mampu memberikan penampilan yang memuaskan sehingga Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan dari Malaysia.

Dalam pertandingan menghadapi Malaysia, Kadek Arel menjadi pemicu kekalahan Timnas Indonesia U-23 karena memberikan penalti kepada lawan setelah dianggap melanggar Fergus Tierney.

Beckham Putra

Keberadaan Beckham Putra di posisi tengah lapangan sebelumnya diharapkan dapat memberikan kontribusi penting bagi Timnas Indonesia U-23, mengingat pengalamannya saat membela Persib Bandung. Namun sayangnya, Beckham Putra tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya, seringkali membuat keputusan yang salah dan tergesa-gesa dalam memberikan umpan. 

Akibat dari penampilannya yang kurang memuaskan, lini tengah Timnas Indonesia U-23 terlihat kurang bertenaga. Dalam pertandingan melawan Timor Leste, ia harus digantikan oleh pemain lain setelah dicadangkan.

Alasan Shin Tae-yong Mencadangkan Tiga Pemain Timnas U-23

Dalam laga melawan Timor Leste, skuad garuda memilki misi penting untuk bisa meraih kemenangan dan margin gol besar. Timnas harus bisa memperoleh margin gol besar untuk mendapat tiket ke semifinal. 

Demi mencapai target kemenangan tersebut, Shin Tae-yong menampilkan formasi atau komposisi terbaiknya. Sejumlah pemain yang tampil buruk dalam laga sebelumnya akan diminta menjadi pemain cadangan. Pemain yang sebelumnya menunjukkan performa buruk pun harus terima duduk di bangku cadangan. 

Demikianlah tiga pemain Timnas U23 yang dicadangkan oleh Shin Tae-yong saat mengahadpi Timor Leste. Skuad garuda berhasil menang dengan skor 1-0 dari gol Ramadhan Sananta.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi